Kabar Buruk untuk Marselino Ferdinan! Eliano Reijnders Kasih Pesan ke STY: Saya Bisa Main di...
Marselino Ferdinan (Kiri) dan Eliano Reijnders (Kanan). (Instagram/@linojr, @eliano.r)
18:24
8 Oktober 2024

Kabar Buruk untuk Marselino Ferdinan! Eliano Reijnders Kasih Pesan ke STY: Saya Bisa Main di...

Pemain naturalisasi terbaru Timnas Indonesia, Eliano Reijnders menegaskan siap bermain di posisi manapun yang diminta pelatih termasuk sebagai winger kanan ataupun striker.

Pernyataan itu sekaligus menjadi peringatan besar bagi Marselino Ferdinan, yang dianggap sebagai pemain paling terancam posisinya dengan kehadiran Eliano Reijnders.

Eliano Reijnders diketahui merupakan pemain versatile atau serba bisa. Dia bisa mengisi banyak posisi termasuk winger maupun striker.

Dalam video wawancara ekslusif dengan Skor ID yang tayang di YouTube, Selasa (8/10/2024), Eliano menegaskan siap berkontribusi perihal gol atau assist andai dimainkan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Aksi Kocak Ragnar Oratmangoen dan Jay Idzes Ngeprank Fans Timnas Indonesia

"Ya, saya bisa main di sayap, tapi saya main di mana saja," kata Eliano Reijnders.

"Di klub PEC Zwolle, saya main di sayap kanan, sayap kiri, gelandang, bek kanan, untuk beberapa opsi posisi."

"Tapi, ya saya bisa bermain di sayap kanan."

Pernyataan Eliano Reijnders membuat posisi Marselino Ferdinan sangat terancam. Pasalnya, gelandang Oxford United itu kerap mengisi pos sayap kanan dalam formasi 3-4-3 Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong diketahui menerapkan sistem tiga bek tengah di Timnas Indonesia. Kelebaran dijaga oleh dua wingback untuk menopang tiga pemain yang lebih menyerang.

Baca Juga: Antisipasi Taktik Parkir Bus Bahrain, Timnas Indonesia Bisa Contek Strategi Hajime Moriyasu

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tiba di Bahrain, Maarten Paes Nyusul? [Instagram @indonesiainmanama]Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tiba di Bahrain, Maarten Paes Nyusul? [Instagram @indonesiainmanama]

Nah, tiga pemain terdepan itu memiliki komposisi satu penyerang tengah dan dua winger yang di atas kertas juga bisa bermain sebagai double nomor 10.

Marselino kerap bermain sebagai salah satu dari double nomor 10 bersama dengan Ragnar Oratmangoen.

Namun, dengan kedatangan Eliano Reijnders, posisinya rawan digantikan. Apalagi, Eliano diketahui memiliki aspek menyerang yang lebih baik dari eks gelandang Persebaya tersebut.

"Ya, kenapa tidak [soal bermain sebagai striker]. Saya pikir saya bisa melakukan itu. Saya akan mencetak gol dan membuat assist," tegas Eliano Reijnders.

"Itu akan saya lakukan jika dimainkan," tambahnya.

Eliano Reijnders menjadi satu dari 27 pemain yang dibawa Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China.

Skuad Garuda saat ini telah berada di Bahrain, melakukan persiapan sebelum berhadapan dengan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Lima hari berselang, Eliano Reijnders dan kawan-kawan akan bertandang ke markas China dalam matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kabar #buruk #untuk #marselino #ferdinan #eliano #reijnders #kasih #pesan #saya #bisa #main

KOMENTAR