Jadi Juara Lagi di Indonesia Masters, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Koleksi Total 9 Gelar di Istora Senayan
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menjuarai Indonesia Masters 2024. (Dok. PBSI)
17:42
28 Januari 2024

Jadi Juara Lagi di Indonesia Masters, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Koleksi Total 9 Gelar di Istora Senayan

Ganda campuran Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kembali tampil digdaya di Istora Senayan. Untuk kelima kalinya, mereka sukses menjuarai Indonesia Masters di ajang Indonesia Masters 2024, Minggu (28/1).

Si Wei/Ya Qiong menyegel gelar juara usai menyingkirkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 21-15 dan 21-16.

Pencapaian ini jelas menjadi catatan positif sendiri untuk pasangan ranking 1 dunia tersebut karena gelar ini menjadi gelar juara ke-9 yang mereka raih di Istora Senayan. Selain 5 gelar Indonesia Masters, mereka juga mengoleksi 3 gelar juara Indonesia Open dan 1 gelar juara Asian Games di Asian Games 20218.

 

Mengomentari pencapaian tersebut, keduanya memilih merendah.

“Jujur kami tidak tahu dan tidak menghitung berapa gelar yang telah kami raih di Istora Senayan, tapi kami senang hasil ini menjadi sejarah buat kami. Terlebih tempat ini juga menjadi favorit kami selama bertanding,” kata Ya Qiong.

Raihan gelar di turnamen BWF Super 500 tersebut memberikan kepercayaan diri lebih buat keduanya, mengingat di turnamen sebelumnya pada Malaysia Open 2024 mereka hanya mampu melangkah hingga delapan besar.

“Banyak penggemar yang memberikan dukungan buat kami kendati kami bukan wakil dari Indonesia,” tambah Ya Qiong.

Menyoal persiapan mereka menghadapi Olimpiade Paris 2024 mendatang, keduanya tidak mau berkomentar banyak soal target medali emas yang gagal mereka raih di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Kala itu, Si Wei/Ya Qiong harus puas berdiri di podium kedua dengan medali perak setelah kalah dengan kompatriot mereka sendiri, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

"Penyesalan karena gagal dapat emas memang pastinya ada, tap kami tidak mau berpikir ke sana dulu. Kami ingin memenangkan laga satu per satu yang ada di hadapan kami," kata Siwei.

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #jadi #juara #lagi #indonesia #masters #zheng #weihuang #qiong #koleksi #total #gelar #istora #senayan

KOMENTAR