Hasil Bola Tadi Malam: Real Madrid Menang Tipis vs Las Palmas, Kini Puncaki Klasemen Liga Spanyol
Selebrasi Lucas Vazquez usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Alaves. (Ander Gillenea/AFP)
06:36
28 Januari 2024

Hasil Bola Tadi Malam: Real Madrid Menang Tipis vs Las Palmas, Kini Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid sukses meraih kemenangan gemilang dengan skor 2-1 melawan Las Palmas dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-22 di Stadion Gran Canaria pada hari Sabtu (27/1).

Meskipun tertinggal lebih dulu karena gol dari Javi Munoz, Madrid berhasil membalikkan keadaan melalui aksi gemilang Vinicius dan kontribusi luar biasa dari pemain pengganti, Aurelien Tchouameni.

Dilansir dari situs resmi LaLiga, kemenangan ini menjadikan Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 54 poin, menggusur posisi Girona yang sebelumnya memiliki 52 angka.

Sementara itu, Las Palmas menempati peringkat delapan dengan raihan 31 poin dari 22 pertandingan.

Pertandingan berlangsung sangat seimbang di babak pertama, di mana Las Palmas lebih mendominasi bola, namun Madrid mampu menciptakan lebih banyak peluang.

Vinicius Junior dan Rodrygo memiliki beberapa peluang yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Skor tetap 0-0 hingga jeda.

Delapan menit setelah babak kedua dimulai, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Gol pembuka dicetak oleh Las Palmas melalui serangan balik.

Munoz berhasil memanfaatkan umpan tarik Sandro Ramirez dari sisi kanan untuk membobol gawang Andriy Lunin, membuat Madrid tertinggal 0-1.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, segera merespons dengan memasukkan Joselu dan Federico Valverde untuk menggantikan Brahim Diaz dan Dani Ceballos.

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Vinicius mencetak gol setelah menerima umpan melambung dari Eduardo Camavinga dengan tembakan menyilang kaki kiri dari tiang dekat, membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Madrid bahkan berhasil membalikkan keadaan dengan gol yang dicetak oleh Tchouameni pada menit ke-84.

Sundulan mantapnya menyambut tendangan sudut dari Toni Kroos memberikan Madrid keunggulan 2-1.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid sukses melakoni comeback yang mengesankan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #bola #tadi #malam #real #madrid #menang #tipis #palmas #kini #puncaki #klasemen #liga #spanyol

KOMENTAR