Jordi Amat Akui Timnas Indonesia Layak ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kiri) menarik penyerang Jepang, Ayase Ueda pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, 24 Januari 2024. [Giuseppe CACACE / AFP]
13:42
26 Januari 2024

Jordi Amat Akui Timnas Indonesia Layak ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menyebut timnya layak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Ini setelah perjuangan yang dilakukan skuad Garuda di fase grup.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di Grup D yang bisa dibilang persaingannya sangat susah. Tim Merah Putih harus berhadapan dengan Irak, Jepang, dan Vietnam.

Meski tidak meraih hasil maksimal, Timnas Indonesia sudah berjuang luar biasa. Tim asuhan Shin Tae-yong finis di posisi tiga klasemen Grup D dengan raihan tiga poin dari dua kekalahan melawan Irak dan Jepang serta kemenangan kontra Vietnam.

BACA JUGA: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Taklukkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik. Kepastian itu didapat setelah pertandingan di grup lain antara Oman vs Kirgistan berakhir seri 1-1.

Jordi amat bangga Timnas Indonesia melangkah bisa ke babak 16 besar untuk pertama kalinya. Pemain Johor Darul Ta'zim itu menganggap skuad Garuda layak mendapatkannya setelah berjuang mat0matian.

"Kami membuat sejarah, guys. Ini gila. Kami layak mendapatkannya," kata Jordi Amat dalam keterangan yang diterima Suara.com, Jumat (26/1/2024).

"Kami berada di grup yang sulit. Tapi kita berhasil. Kami berhasil dengan dukungan kalian. Semuanya bergerak bersama. Ini adalah keluarga besar di sini. Semuanya memberikan segalanya untuk jersey ini. Jadi, sangat bangga dengan momen ini," sambung Jordi Amat.

BACA JUGA: Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Untuk Pertama Kali, Timnas Indonesia Langsung Fokus Buat Kalahkan Australia

Lebih lanjut, pemain Swansea City itu kembali meminta dukungan. Pasalnya, di babak 16 besar Timnas Indonesia dinanti lawan kuat lainnya Australi.

Adapun pertandingan melawan Australia berlangsung pada Minggu (28/1/2024). Di atas kertas tentu Timnas Indonesia tidak diunggulkan bisa menang.

"Mari kita berjuang. Kita akan memberikan segalanya di fase selanjutnya," sambung pemain naturalisasi berdarah Spanyol itu.

"Saya percaya kita bisa membuat permainan yang sangat bagus. Ayo!" pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #jordi #amat #akui #timnas #indonesia #layak #babak #besar #piala #asia #2023

KOMENTAR