3 Keuntungan Timnas Indonesia seusai Johor Darul Takzim Rekrut Jese Rodriguez
Mantan penyerang Real Madrid, Jese Rodriguez bergabung dengan klub Malaysia yang juga diperkuat Jordi Amat, Johor Darul Tazim (JDT). [Dok. JDT]
17:48
6 Oktober 2024

3 Keuntungan Timnas Indonesia seusai Johor Darul Takzim Rekrut Jese Rodriguez

Bergabungnya eks pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, menuju raksasa Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), diharapkan bisa memberikan dampak yang positif bagi Timnas Indonesia.

 Sebelumnya, kedatangan Jese Rodriguez ini telah diumumkan secara resmi oleh raksasa Liga Super Malaysia itu melalui akun Instagramnya pada Sabtu (5/10/2024). Eks pemain Real Madrid ini punya reputasi yang mentereng.

"Dia pernah bermain di klub besar dan liga teratas. Dua gelar Liga Champions Eropa dan sekarang menjadi keluarga JDT," bunyi pernyataan Johor Darul Takzim melalui akun Instagram resminya.

Setidaknya, ada beberapa dampak positif yang bisa dimaksimalkan skuad Garuda dengan bergabungnya peraih dua gelar Liga Champions ini menuju JDT.

Baca Juga: Langsung Gabung Timnas, Dimas Drajad Punya Bekal Usai Tampil di ACL 2 2024-2025

Berikut Suara.com menyajikan tiga keuntungan yang bisa diperoleh Timnas Indonesia setelah Johor Darul Takzim mendatangkan mantan pemain kelas dunia, Jese Rodriguez.

1. Keuntungan Jordi Amat

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, bisa merasakan dampak positif dari hadirnya Jese Rodriguez yang kini menjadi rekan setimnya di Johor Darul Takzim.

Sebab, Jordi Amat bisa kembali mendapatkan sosok rekan yang kualitasnya sepadan. Hal inilah yang bisa memacu Jordi untuk meningkatkan performanya di sesi latihan ketika berduel dengan Jese Rodriguez.

Dengan persaingan semacam ini, Jordi Amat diharapkan bisa terus mengembalikan performa terbaiknya bersama JDT maupun Timnas Indonesia.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Minta Jatah ke Shin Tae-yong, Netizen: Gak Usah Macem-macem

2. Saksikan Aksi Terbaik

Hadirnya Jese Rodriguez sebagai pemain baru Johor Darul Takzim juga bisa menjadi acuan bagi para pemain Timnas Indonesia, terutama yang berposisi sebagai penyerang.

Sebab, dengan menyaksikan aksi-aksi Jese Rodriguez, para pemain Timnas Indonesia bisa mengambil ilmu dan mempelajari kualitas mantan pemain Real Madrid tersebut.

Hal ini harus menjadi acuan bagi para penyerang skuad Merah Putih agar bisa meningkatkan kualitasnya.

3. Pacu Persaingan

Para pemain Timnas Indonesia juga bakal merasakan dampak yang positif saat Jordi Amat berlatih bersama eks Real Madrid tersebut. Sebab, Jordi akan jauh lebih tangguh jika bisa bersaing.

Keuntungan ini bisa membuat persaingan Timnas Indonesia semakin menarik. Sehingga, semua pemain bakal berjuang menampilkan performa terbaiknya agar bisa menarik hati Shin Tae-yong.

Dengan tingkat kompetisi yang tinggi, kualitas Timnas Indonesia bakal semakin terdongkrak dan bisa bersaing di level internasional.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #keuntungan #timnas #indonesia #seusai #johor #darul #takzim #rekrut #jese #rodriguez

KOMENTAR