Aksi Heroik Justin Hubner Gagalkan Gol Jepang di Mulut Gawang Timnas Indonesia
Penyerang timnas Jepang Ayase Ueda berebut bola melawan bek timnas Indonesia Justin Hubner pada pertandingan ketiga Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP.
20:54
24 Januari 2024

Aksi Heroik Justin Hubner Gagalkan Gol Jepang di Mulut Gawang Timnas Indonesia

Aksi heroik dilakukan Justin Hubner saat Timnas Indonesia menghadapi Jepang dalam matchday ketiga atau pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Skuad Garuda digempur habis-habisan oleh Jepang hingga sempat tertinggal dua gol hingga menit ke-60.

Saat Jepang hampir mencetak gol ketiganya, Justin Hubner muncul dengan aksi heroik untuk menggagalkan peluang emas Samurai Biru.

Momen itu terjadi pada menit ke-64 saat Jepang melakukan serangan balik lewat sisi kiri. Salah satu pemain Samurai Biru melepaskan umpan silang yang kemudian disambut Ritsu Doan.

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari sudah tak berada di posisinya saat momen itu terjadi. Namun, Justin Hubner yang berada di mulut gawang, mampu menyundul bola untuk menggagalkan peluang lawan.

Timnas Jepang tampil dominan sepanjang pertandingan, unggul dua gol lewat penalti Ayase Ueda (menit ke-6) dan gol dari situasi umpan silang (menit ke-52).

Gelandang Jepang Reo Hatate berebut bola dengan bek Indonesia Justin Hubner dalam laga Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion al-Thumama, Doha, 24 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFPGelandang Jepang Reo Hatate berebut bola dengan bek Indonesia Justin Hubner dalam laga Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion al-Thumama, Doha, 24 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP

Tim asuhan Shin Tae-yong tidak diberikan kesempatan untuk membangun serangan dan bahkan baru melepaskan satu tembakkan yang tak tepat sasaran hingga menit ke-70.

Jepang sendiri mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan enam menit lewat penalti Ayase Ueda usai blunder Jordi Amat di kotak penalti.

Sementara gol kedua juga dicetak Ueda pada menit ke-52. Dia mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang ke gawang Indonesia yang sudah tak terkawal.

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim, di mana Jepang membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besa.

Sementara Timnas Indonesia harus menang untuk memastikan peluang lolos tanpa bergantung pada hasil tim lain.

Andai skuad Garuda pada akhirnya imbang atau bahkan kalah, maka Ansawi Mangkualam dan kawan-kawan harus mengandalkan keberuntungan.

Mereka mesti berharap hasil tim lain terutama salah satu dari laga Grup E antara Bahrain vs Yordania dan Grup F antara Oman vs Kirgistan tidak melahirkan pemenang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #aksi #heroik #justin #hubner #gagalkan #jepang #mulut #gawang #timnas #indonesia

KOMENTAR