5 Pemain China yang Dipantau oleh Shin Tae-yong di Laga JDT vs Shanghai Shenhua: Winger Naturalisasi Harus Diantisipas
Timnas China yang diperkuat eks Espanyol dan pemain naturalisasi saat lakoni laga melawan Singapura pada Maret 2024 lalu. Kini Dragon Team akan melawan Australia dan timnas Indonesia pada Oktober 2024. (Tangkapan layar akun resmi X Chinese FA/@ChineseFA)
14:06
2 Oktober 2024

5 Pemain China yang Dipantau oleh Shin Tae-yong di Laga JDT vs Shanghai Shenhua: Winger Naturalisasi Harus Diantisipas

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membuat heboh publik karena disebut-sebut memantau pemain China yang tengah bertanding dalam duel Johor Darul Takzim (JDT) melawan Shanghai Shenhua pada ajang Liga Champions Asia 2024/2025.

Shin Tae-yong dikabarkan tengah hadir langsung menyaksikan aksi-aksi para pemain China yang memperkuat Shanghai Shenhua dalam duel yang berlangsung di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Selasa (1/10/2024) malam WIB.

Kehadiran Shin Tae-yong itu turut diberitakan oleh jurnalis Malaysia yang bertugas untuk Astro Arena, Zulhelmi Zainal Azam, ketika tengah meliput pertandingan JDT melawan Shanghai Shenhua tersebut.

“Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terlihat berada di Stadium Sultan Ibrahim, hadir menyaksikan perlawanan JDT melawan Shanghai Shenhua,” bunyi cuitan melalui akun X @zulhelmizainal1.

Baca Juga: Bantah Beri "Karpet Merah" ke Marselino Ferdinan di Oxford United, Erik Thohir: Dia Harus Bersaing

Pantauan yang dilakukan STY memang cukup penting mengingat Shanghai Shenhua memiliki beberapa pemain yang saat ini memperkuat Timnas China. Berikut Suara.com menyajikan nama-namanya.

1. Xi Wu

Gelandang tengah Shandong Shenhua, Xi Wu, jadi salah satu sosok yang patut diantisipasi oleh Shin Tae-yong. Sebab, dia adalah salah satu pemain berpengalaman di Timnas China.

Pemain yang tampil pada laga melawan JDT itu setidaknya sudah mengukir sembilan gol dari 90 pertandingan bersama Timnas China. Dia akan jadi sosok penting di lini tengah.

2. Shenglong Jiang

Baca Juga: Justin Hubner Absen, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain

Di jantung pertahanan, pemain Shandong Shenhua yang bakal masuk dalam sosok yang diantisipasi STY ialah Shenlong Jiang. Bek berpostur 193 cm ini tampil melawan JDT.

Usianya memang baru menginjak 23 tahun. Tetapi dia sudah menjadi andalan Timnas China pada tiga laga terakhir karena selalu bermain dan tak tergantikan selama 2x45 menit.

3. Tianyi Gao

Gelandang bertahan Timnas China, Tianyi Gao, turut mendapatkan kesempatan bermain saat STY memantau duel antara JDT melawan Shandong Shenhua. Dia baru turun pada babak kedua.

Momen itu tepatnya saat dia menggantikan Fernandinho pada menit ke-46. Tianyi Gao layak jadi pemain yang diantisipasi skuad Merah Putih.

4. Penfie Xie

Dalam duel melawan Johor Darul Takzim, pemain Timnas China, Pengfie Xie, diturunkan pada menit ke-72 saat menggantikan Ibrahim Amadou. Dia sudah tampil sebanyak 19 kali bersama Timnas China.

Namun, namanya tak mendapatkan kesempatan bermain pada tiga laga terakhir. Bukan tidak mungkin, dia akan comeback saat menghadapi Timnas Indonesia.

5. Fernandinho

Yang terakhir, ada satu pemain naturalisasi Timnas China yang juga tampil melawan Johor Darul Takzim. Dia adalah winger asal Brasil bernama Fernandinho.

Uniknya, pemain berusia 31 tahun ini punya nama baru, yakni Fei Nanduo. Dia sejauh ini sudah menyumbangkan satu gol dari enam penampilan bersama skuad asal Negeri Tirai Bambu itu.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #china #yang #dipantau #oleh #shin #yong #laga #shanghai #shenhua #winger #naturalisasi #harus #diantisipas

KOMENTAR