3 Fakta Menarik usai Klub Mees Hilgers Tahan Imbang Manchester United
Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kanan atas) melakukan selebrasi bersama skuad FC Twente setelah timnya mencetak gol penyama kedudukan kontra Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. [Dok. AFP]
15:24
26 September 2024

3 Fakta Menarik usai Klub Mees Hilgers Tahan Imbang Manchester United

Pertandingan antara FC Twente vs Manchester United di Liga Europa tadi malam melahirkan beberapa fakta menarik, khususnya buat Mess Hilgers.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB, Twente mampu menahan imbang The Red Devils 1-1.

Mess Hilgers, bek muda keturunan Indonesia itu, punya andil besar dalam membawa timnya pulang dengan satu poin. Ia bermain penuh sebagai starter.

Lantas, fakta menarik apa saja yang lahir usai pertandingan tersebut?

Baca Juga: Jejak P Diddy di Sepak Bola: Dirayu Sir Alex Ferguson, Cinta Mati ke Arsenal

1. Debut Mess Hilgers di Liga Europa

Duel Mees Hilgers (kanan) dengan Joshua Zirkzee di laga Liga Europa antara Manchester United vs FC Twente di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dinihari WIB. [Instagram @433nl]Duel Mees Hilgers (kanan) dengan Joshua Zirkzee di laga Liga Europa antara Manchester United vs FC Twente di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dinihari WIB. [Instagram @433nl]

FC Twente lolos ke Liga Europa musim ini setelah berhasil finis di peringkat ketiga klasemen akhir Eredivisie 2023/24. Mereka finis di belakang PSV Eindhoven dan Feyenoord.

Liga Europa musim ini juga bakal menjadi putaran final kompetisi antarklub Eropa pertama yang dijalani Hilgers sepanjang berkarier di level profesional.

Sebelumnya di musim 2022/23 dan 2023/24 Hilgers cuma bermain di Kualifikasi Liga Konferensi Eropa yang semuanya gagal lolos ke putaran final.

2. Pertemuan Perdana Kedua Tim

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Mees Hilgers: Bek Muda Berdarah Manado Siap Tanding Lawan Manchester United

Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kedua dari kiri) merayakan hasil imbang 1-1 kontra tuan rumah Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. [Dok. FC Twente]Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kedua dari kiri) merayakan hasil imbang 1-1 kontra tuan rumah Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. [Dok. FC Twente]

Bukan cuma menjadi pertandingan pertama Mess Hilgers di putaran final kompetisi antarklub Eropa, laga dini hari tadi juga menjadi pertemuan perdana ‘Iblis Merah’ dengan FC Twente.

Pertemuan perdana itu tidak melahirkan pemenang, tapi MU jelas rugi besar karena gagal mengantongi poin penuh di Old Trafford.

3. Mees Hilgers Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Old Trafford

Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers bersama skuad FC Twente jelang menghadapi Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. [Dok. AFP]Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers bersama skuad FC Twente jelang menghadapi Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. [Dok. AFP]

Markas Man United yang biasa dijuluki sebagai Theatre of Dream seolah menjelma sebagai mimpi jadi kenyataan buat Mess Hilgers.

Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang merasakan atmosfer sengit di Old Trafford. Statusnya bisa dinilai sebagai pemain Indonesia karena proses naturalisasinya sedang berjalan.

Sebelum Mees Hilgers memang ada nama Kevin Diks, tetapi bek sayap kanan Copenhagen itu di atas kertas berpaspor Belanda saat menyambangi Old Trafford.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #usai #klub #mees #hilgers #tahan #imbang #manchester #united

KOMENTAR