3 Tim ASEAN Kena Bantai di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Brunei Darussalam Dijebol 15 Kali!
Aksi pemain Brunei Darussalam U-23 saat dilumat Yordania 0-9 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Instagramfa.bruneidarussalam)
15:06
26 September 2024

3 Tim ASEAN Kena Bantai di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Brunei Darussalam Dijebol 15 Kali!

Sejumlah negara asal Asia Tenggara menjadi korban pembantaian saat berjuang pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Bahkan, salah satu kontestan wakil ASEAN itu gawangnya sampai dijebol 15 kali.

Negara-negara asal Asia Tenggara telah mengawali kiprahnya masing-masing di babak ini. Tim-tim yang berstatus unggulan seperti Vietnam, Thailand, dan Indonesia bisa mengawali Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan baik.

Namun, ada beberapa wakil ASEAN di kejuaraan ini yang menjadi bulan-bulanan. Mereka tak kuasa menghadapi lawan-lawan tangguh yang levelnya jauh berada di atasnya.

Berikut Suara.com menyajikan deretan negara ASEAN yang menjadi korban pembantaian saat menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Baca Juga: Terbongkar! Ini Sosok Biang Kerok Welber Jardim Batal Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

1. Filipina

Negara Asia Tenggara yang harus mengalami nasib buruk pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 ini ialah Filipina. Mereka tak bisa berbuat banyak saat harus menghadapi tetangganya sendiri, Thailand.

Menghadapi tim yang juga berstatus sebagai tuan rumah itu, Filipina harus mengakui keunggulan kelas kubu lawan. Mereka digasak lima gol tanpa balas dalam duel yang berlangsung di Buriram City Stadium.

Sebetulnya, nasib ini bukan yang terburuk. Sebab, masih ada beberapa negara ASEAN lainnya yang justru mengalami nasib yang lebih parah.

2. Laos

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Tim ASEAN Ini Lebih Gacor dari Timnas Indonesia!

Selanjutnya, ada Timnas Laos U-20 yang harus gigit jari saat mengawali perjuangannya di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Padahal, Laos berstatus sebagai tuan rumah penyelenggara pada babak ini.

Sayangnya, Laos dipaksa mengakui keunggulan salah satu raksasa Asia, Timnas Iran U-20. Menghadapi tim elite tersebut, wakil Asia Tenggara ini digulung delapan gol tanpa balas di rumahnya sendiri.

Dengan hasil ini, Laos harus puas menempati posisi buncit klasemen sementara Grup G. Mereka mengukir selisih gol sebesar (-8).

3. Brunei Darussalam

Nasib yang sangat memprihatinkan dialami oleh Timnas Brunei Darussalam U-20. Pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 itu, Brunei Darussalam menjadi wakil Asia Tenggara yang paling apes.

Sebab, mereka menjadi lumbung gol saat menghadapi Irak. Dalam duel yang berlangsung di Buriram City Stadium Buriram, Rabu (25/9/2024) itu, Brunei digasak 15 gol tanpa balas oleh Irak.

Catatan ini membuat nasib Brunei Darussalam terperosok. Mereka kini tersungkur di dasar klasemen Grup H dengan selisih gol yang buruk (-15).

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #asean #kena #bantai #kualifikasi #piala #asia #2025 #brunei #darussalam #dijebol #kali

KOMENTAR