Rumor Wojciech Szczesny ke Barcelona, Hansi Flick: Kami Sudah Punya Inaki Pena
Kiper Juventus dan Timnas Polandia, Wojciech Szczesny. [CRISTINA QUICLER / AFP]
13:48
26 September 2024

Rumor Wojciech Szczesny ke Barcelona, Hansi Flick: Kami Sudah Punya Inaki Pena

Kiper asal Polandia Wojciech Szczesny batal pensiun dari sepak bola setelah mendapat tawaran untuk main di Barcelona.

Kepindahan Szczesny ke Barcelona dilaporkan oleh pakar transfer sekaligus jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Menurut Romano, eks kiper Arsenal itu akan segera menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan.

Wojciech Szczesny sendiri mengatakan bahwa rumor ia ke Barcelona akan mendekati kenyataan. Menurutnya sekarang sudah ada pembicaraan dengan pihak Barcelona.

"Ya sekarang saya sedang dalam pembicaraan dan mempertimbangkan kepindahan ke Barcelona," ujarnya seperti dilansir dari Sport.

Baca Juga: Marc-Andre ter Stegen Cedera, Barcelona Bidik Kiper Keturunan 1,88 Cm

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick. [John MACDOUGALL / AFP]Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick. [John MACDOUGALL / AFP]

Sayangnya Szczesny mendapat sambutan awal kurang mengenakkan dari pelatih Barcelona, Hansi Flick. Pelatih asal Jerman itu tegas mengatakan bahwa saat ini kiper pertama Barcelona ialah Inaki Pena.

Seperti diketahui, Barcelona tidak bisa memainkan kiper Marc Andre-ter Stegen yang mengalami cedera. Menurut Flick, posisi Inaki Pena belum bisa digantikan pasca ter Stegen cedera.

"Saya hanya berbicara tentang pemain yang saya miliki. Inaki adalah kiper nomor satu kami dan kami sangat senang dengannya. Hanya itu yang bisa saya katakan," ujar Hansi Flick seperti dilansir dari Football Espana.

"Inaki berusia 25 tahun tapi kiper lainnya juga masih sangat muda. Kami membutuhkan lebih banyak pengalaman dan itulah mengapa kami membicarakannya. Kami sudah membicarakannya dan mendiskusika (kiper pengganti ter Stegen), dan kami sudah memutuskan," lanjut eks pelatih Bayern Munich itu.

Untuk informasi, ter Stegen alami cedera cukup serius saat pertandingan LaLiga melawan Villarreal pada akhir pekan lalu. Informasi yang disampaikan pihak klub, ter Stegen masih dalam pemeriksaan dan pemulihan cedera.

Baca Juga: Siapa Althaf Fawwaz Khan? Pemain Jebolan La Masia Barcelona yang Luput dari Perhatian PSSI

Ter Stegen dikabarkan akan menepi selama 4 bulan. Informasi yang berkembang, kiper Jerman itu mengalami cedera akibat robekan tendon patela.

Kiper Jerman Marc-Andre Ter Stegen saat melakukan sesi latihan di Stadion Al Shamal di Al Shamal, utara Doha pada 20 November 2022, menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. INA FASSBENDER/AFPKiper Jerman Marc-Andre Ter Stegen saat melakukan sesi latihan di Stadion Al Shamal di Al Shamal, utara Doha pada 20 November 2022, menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. INA FASSBENDER/AFP

Kondisi ini membuat Barcelona mau tak mau harus mencari kiper pengganti. Melansir dari laporan Football Espana, Selasa (24/9), ada sejumlah opsi yang dipertimbangkan manajemen klub untuk mencari kiper baru.

Opsi pertama, Barcelona akan mengambil kiper dengan status bebas transfer sebagai rencana jangka pendek menggantikan ter Stegen. Dua kiper yang muncul di opsi ini, Keylor Navas dan Claudio Bravo.

Opsi kedua, Barca dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Kontraknya akan berakhir musim panas ini, apalagi Las Palmas sudah memiliki eks kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Selain Valles, di opsi kedua, Barca mempertimbangkan untuk menggaet kiper Valencia, Stole Dimitrievski.

Nah opsi ketiga, manajemen Barcelona juga memilikirkan rencana jangka panjang untuk sektor penjaga gawang. Blaugrana dikabarkan membidik kiper keturunan Prancis-Pantai Gading, Guillaume Restes.

Kiper berusia 19 tahun ini sekarang berstatus pemain dari klub Ligue 1, Toulouse. Ia dianggap sebagai salah satu kiper masa depan Prancis. Kiper keturunan ini akan coba digoda oleh manajemen Barca agar bisa bersaing dengan Inaki Pena.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #rumor #wojciech #szczesny #barcelona #hansi #flick #kami #sudah #punya #inaki #pena

KOMENTAR