Perbandingan Statistik Mees Hilgers dengan Harry Maguire di Laga Man United vs FC Twente
Kolase Harry Maguire dengan Mees Hilgers. (Dok. MU dan Twente)
11:54
26 September 2024

Perbandingan Statistik Mees Hilgers dengan Harry Maguire di Laga Man United vs FC Twente

Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, sukses mengimbangi performa bek Manchester United, Harry Maguire, pada pertandingan pekan pertama Europa League 2024/2025. Berikut perbandingan statistik kedua pemain ini.

Mees Hilgers dan Harry Maguire menjadi dua sosok pemain yang tampil menonjol pada pertandingan ini. Akibat performa keduanya, Man United dan FC Twente pun harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Di kubu FC Twente, Mees Hilgers menjadi salah satu pemain yang tampil penuh sepanjang laga. Hal yang sama juga dicatatkan oleh Harry Maguire yang bertugas mengawal jantung pertahanan Setan Merah.

Lalu, bagaimana kiprah Mees Hilgers dan Harry Maguire dalam pertandingan ini. Berikut Suara.com menyajikan ulasan statistik kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Kabar Buruk dari FC Twente, Calon Naturalisasi Dipastikan Gagal Bela Timnas Indonesia

Statistik Mees Hilgers

Performa Mees Hilgers memang patut diacungi jempol saat mengawal pertahanan FC Twente. Sebab, berdasarkan rating yang dicatatkan oleh Sofascore, dia jadi salah satu pemain yang mengukir rating tertinggi.

Mees Hilgers mencatatkan angka 7,3. Ini menjadi angka terbaik kedua di skuad FC Twente pada pertandingan ini. Dia hanya kalah dari bek kanan FC Twente, Bart van Rooij, yang mencatatkan angka sebesar 7,6.

Dari segi statistik, Mees Hilgers memang cukup istimewa. Sebab, dia punya kontribusi yang sangat besar di jantung pertahanan. Dia setidaknya mencatat delapan sapuan, dua kali intersep, dua kali memblok tembakan lawan, dan melakukan tiga tekel. 

Dia juga bisa memenangi satu duel udara dan tiga duel di darat. Akurasi umpannya juga termasuk tinggi. Dari 49 percobaan, bek berusia 23 tahun ini berhasil mencatatkan 45 kali umpan sukses.

Baca Juga: Fakta Menarik Laga FC Twente vs Manchester United, Segacor Apa Mees Hilgers?

Statistik Harry Maguire

Rating yang tak jauh berbeda juga diukir oleh Harry Maguire. Bek andalan Manchester United ini menjadi pemain dengan rating tertinggi kedua pada pertandingan ini. Dia mencatatkan angka sebesar 7,6.

Sebagai informasi, rating ini hanya kalah dari Marcus Rashford yang mencatatkan 7,8. Pemain Man United lainnya yang nyaris mengimbangi catatan Harry Maguire ialah Manuel Ugarte yang mencatat 7,5.

Performa Harry di jantung pertahanan memang tak kalah ciamik dari Hilgers. Dia setidaknya melakukan tiga kali sapuan, satu blok tembakan, satu kali intersep, dan satu kali tekel. 

Dia juga memenangkan satu duel di darat dan enam duel udara. Maguire beberapa kali menghadirkan ancaman. Dia mengukir dua kali tembakan tepat sasaran, tetapi masih belum membuahkan gol.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #perbandingan #statistik #mees #hilgers #dengan #harry #maguire #laga #united #twente

KOMENTAR