3 Penyerang Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Tak Ada Arkhan Kaka!
Jens Raven (Kiri) Usai Mencetak Gol Ke-2 ke Gawang Timor-Leste dalam Laga AFF Cup U-19 2024. (pssi.org)
14:24
23 September 2024

3 Penyerang Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Tak Ada Arkhan Kaka!

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, telah menentukan tiga nama penyerang andalannya yang bakal dimaksimalkan untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dari tiga pemain ini, tak ada nama Arkhan Kaka.

Tiga penyerang pilihan Indra Sjafri ini telah muncul ketika mengumumkan daftar 23 pemain yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-20 melawan Maladewa, Timor Leste, dan Yaman yang tergabung di Grup F.

Memang tak semua penyerang pilihan Indra Sjafri punya kiprah yang istimewa. Hanya ada satu pemain keturunan saja yang performanya menuai pujian ketika menjuarai Piala AFF U-19 2024 beberapa waktu lalu.

Berikut Suara.com menyajikan nama-nama penyerang pilihan Indra Sjafri untuk menjadi juru gedor Timnas Indonesia U-20 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Baca Juga: Striker Keturunan Siap Tempur Bela Timnas Indonesia

1. Mufdi Iskandar

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tampaknya justru lebih percaya dengan sosok penyerang muda asal Barumadoe, yakni Mufdi Iskandar. Dia sebetulnya tak punya pengalaman sebanyak Arkhan Kaka.

Kesempatan bermain Mufdi Iskandar juga termasuk minim, termasuk pada Piala AFF U-19 2024. Ketika itu, dia hanya bermain tiga kali saja dan semuanya berasal dari bangku cadangan.

Mufdi juga hanya bermain satu kali saat skuad Garuda Nusantara menjalani turnamen di Korea Selatan. Dia saat itu hanya bermain melawan Thailand U-19 dan durasinya hanya mencapai 10 menit saja. 

2. Muhammad Ragil

Baca Juga: 5 Pemain Keturunan yang Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Penyerang kedua yang menjadi pilihan Indra Sjafri untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia U-20 ialah Muhammad Ragil. Striker berusia 19 tahun ini bakal menjadi tulang punggung untuk menjebol gawang lawan.

Padahal, sebetulnya ketajaman Ragil masih dipertanyakan. Pada Piala AFF U-19 2024, dia minim kesempatan bermain dan hanya diturunkan satu kali saja saat melawan Timor Leste.

Ragil jadi salah satu aktor penting di balik kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Argentina U-19 di Korea Selatan lalu. Satu assist-nya berjasa membawa Garuda Nusantara unggul 2-1 atas tim kuat tersebut.

3. Jens Raven

Sektor lini depan Timnas Indonesia U-20 tampaknya bakal memaksimalkan potensi Jens Raven ketika menghadapi tiga lawan yang tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Jens Raven sempat mengukir performa yang luar biasa ketika mengantarkan Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2024. Dari lima pertandingan, ia menyumbang empat gol dan tiga assist untuk Garuda Nusantara.

Sayangnya, Jens Raven sempat absen ketika rekan-rekannya turun di turnamen yang berlangsung di Korea Selatan. Striker kelahiran Belanda ini diharapkan bisa jadi mesin gol skuad Garuda Nusantara.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #penyerang #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #asia #2025 #arkhan #kaka

KOMENTAR