Sandy Walsh Bongkar Perilaku Kocak Bintang Man City saat Jadi Rekan Sekamar di Timnas Belanda U-17
Sandy Walsh jongkok di sesi foto timnas Indonesia. (Instagram/@ussfeeds)
21:00
22 September 2024

Sandy Walsh Bongkar Perilaku Kocak Bintang Man City saat Jadi Rekan Sekamar di Timnas Belanda U-17

Bek sayap andalan Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengungkap cerita menarik tentang perilaku unik Nathan Ake, bintang Manchester City, ketika keduanya masih menjadi rekan sekamar di Timnas Belanda U-17.

Sebelum memilih membela Timnas Indonesia, Sandy Walsh sempat menjadi bagian dari Timnas Belanda di berbagai kelompok usia, termasuk U-17.

Dalam perjalanan kariernya di Timnas Belanda, ia memiliki pengalaman unik saat berbagi kamar dengan Nathan Ake, yang kini menjadi pilar penting di Manchester City dan Timnas Belanda.

Dalam sebuah podcast berjudul PODCAST SANDY WALSH x MILLS SPORT The Next Level EPISODE 2, Sandy Walsh menceritakan momen tak terlupakan saat sama-sama meniti karier di level tim nasional bersama Nathan Ake.

Baca Juga: PSSI Pastikan Timnas Indonesia Lawan Timnas Belanda pada 25 Oktober

Ake, disebut Sandy menunjukkan perilaku aneh. Meski belum lama saling kenal, pemain berambut gimbal itu tiba-tiba beraksi layaknya ahli karate di tengah malam.

"Kami sedang menonton film, sepertinya film tentang karate, lalu tiba-tiba dia berdiri dan melakukan gerakan karate seperti di film, padahal itu sudah jam 1 pagi," ungkap Sandy Walsh sambil tertawa.

Tingkah Ake yang spontan membuat Walsh merasa bahwa rekannya tersebut memiliki sifat yang cukup aneh, terutama karena keduanya baru saja menjalani pertandingan dan seharusnya beristirahat.

Bek timnas Belanda Nathan Ake (kedua dari kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama matchday kedua Grup B KUalifikasi Euro 2024 antara Belanda vs Gibraltar di Stadion Feijenoord 'De Kuip', di Rotterdam, pada 27 Maret 2023.JOHN THYS / AFPBek timnas Belanda Nathan Ake (kedua dari kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama matchday kedua Grup B KUalifikasi Euro 2024 antara Belanda vs Gibraltar di Stadion Feijenoord 'De Kuip', di Rotterdam, pada 27 Maret 2023.JOHN THYS / AFP

"Saya ingat setelah pertandingan, kami berdua tidak bisa tidur, dan saya berpikir, ‘Orang ini benar-benar aneh,’” tambah Walsh mengenang kejadian tersebut.

Namun, meskipun menganggap Ake aneh, Walsh tetap memberikan pujian tinggi untuk mantan pemain Chelsea tersebut. Ia mengakui bahwa Ake telah menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di dunia sepak bola saat ini.

Baca Juga: Masalah Dua Pemain Keturunan Akhirnya Selesai, FIFA Sampai Turun Tangan

"Nathan sekarang sudah menjadi pemain yang hebat," pujinya.

Sandy Walsh kini fokus membela Timnas Indonesia, di mana ia telah mencatatkan 14 penampilan dan mencetak dua gol penting, salah satunya ke gawang Jepang dan lainnya ke gawang Arab Saudi.

Di sisi lain, Nathan Ake tetap konsisten memperkuat lini belakang Timnas Belanda. Bek berusia 29 tahun itu sudah tampil 53 kali bersama Oranje dan menyumbangkan lima gol.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sandy #walsh #bongkar #perilaku #kocak #bintang #city #saat #jadi #rekan #sekamar #timnas #belanda

KOMENTAR