Pulang dari Liga Jepang, Striker Timnas Vietnam Malah Gabung Klub Liga 2
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong. (Dok. Baomoi.com).
16:12
22 September 2024

Pulang dari Liga Jepang, Striker Timnas Vietnam Malah Gabung Klub Liga 2

Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong, membuat kepindahan mengejutkan setelah bergabung klub Liga 2 Vietnam, Truong Tuoi Binh Phuoc FC.

Bagaimana tidak? Pemain 29 tahun itu sebelumnya bermain untuk klub Jepang, Yokohama FC. Jadi, jika pulang ke Vietnam, setidaknya dia masih bisa bergabung klub Liga 1 (kasta tertinggi).

Dilansir dari media Vietnam, Soha.vn, Nguyen Cong Phuong sempat dipepet oleh klub Liga 1 Vietnam. Namun, klub itu angkat tangan karena permintaan gaji yang tinggi.

Negosiasi akhirnya buntu, sementara pendaftaran pemain Liga 1 Vietnam sudah tutup. Sehingga, Nguyen Cong Phuong tidak bergabung klub tersebut.

Baca Juga: Profil Rafaelson Fernandes, Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Vietnam yang Bertabur Gelar Individu

Momen ini dimanfaatkan oleh klub Liga 2, Truong Tuoi Binh Phuoc FC. Dengan masa pendaftaran pemain yang masih buka dan memiliki kekuatan finansial, alhasil kesepakatan terjadi.

Kepindahan ini tentu banyak disayangkan oleh publik Vietnam karena pemain dengan profil tinggi seperti Nguyen Cong Phuong malah terdampar di Liga 2.

Sebagai informasi, Nguyen Cong Phuong memiliki 50 caps dengan Timnas Vietnam dengan total sumbangan 11 gol, dua di antaranya ke gawang Timnas Indonesia.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pulang #dari #liga #jepang #striker #timnas #vietnam #malah #gabung #klub #liga

KOMENTAR