Mauro Zijlstra Ramal Masa Depan Timnas Indonesia Bersama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Akan Terjadi Apa?
Mauro Zijlstra mengaku jalani naturalisasi. (YouTube/Voetbal Primeur)
21:30
21 September 2024

Mauro Zijlstra Ramal Masa Depan Timnas Indonesia Bersama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Akan Terjadi Apa?

Skuad Garuda semakin menguat dengan kepastian naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kedua pemain berbakat ini diproyeksikan menjadi tulang punggung lini belakang dan tengah Timnas Indonesia.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya DPR RI memberikan lampu hijau atas permohonan naturalisasi kedua pemain tersebut.

Proses selanjutnya adalah pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang kemungkinan besar akan dilakukan di Belanda.

Dengan begitu, Shin Tae-yong diharapkan dapat langsung menurunkan Hilgers dan Reijnders pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China.

Baca Juga: Satu Masalah Menunggu PSSI Jika Naturalisasi Ian Maatsen, Mirip Kasus Maarten Paes

Ekspektasi tinggi pun dialamatkan kepada keduanya untuk meningkatkan performa Timnas Indonesia.

Mauro Zijlstra, pemain keturunan Indonesia lainnya, turut memberikan komentar positif mengenai bergabungnya Hilgers dan Reijnders.

Menurut Zijlstra, keduanya memiliki kualitas yang sangat baik dan akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi skuad Garuda.

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Mauro Zijlstra (Instagram Mauro Zijlstra)Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Mauro Zijlstra (Instagram Mauro Zijlstra)

"Mereka adalah pemain yang sangat bagus, punya kualitas tinggi. Hilgers tentunya merupakan bek yang bagus. Reijnders bisa main di berbagai posisi. Dia merupakan salah satu pemain yang sangat versatile yang tentunya bisa sangat berguna bagi Timnas Indonesia," kata Mauro Zijlstra dalam kanal YouTube Yussa Nugraha.

Zijlstra sendiri saat ini tengah menunggu proses naturalisasinya. Ia berharap dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia dan berjuang bersama rekan-rekannya.

Baca Juga: Tampil Garang, Hokky Caraka Ternyata Ditempa Legenda Jepang dan Korea Selatan Sekaligus

Dengan bergabungnya Hilgers dan Reijnders, diharapkan Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang lebih baik pada sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #mauro #zijlstra #ramal #masa #depan #timnas #indonesia #bersama #mees #hilgers #eliano #reijnders #akan #terjadi

KOMENTAR