Sialnya Gunawan Dwi Cahyo: Usai Didepak Persik Kediri, Kini Malah Tak Bayaran di Kalteng Putra
Bek senior Gunawan Dwi Cahyo. [IG/gunawandwicahyo13]
22:24
22 Januari 2024

Sialnya Gunawan Dwi Cahyo: Usai Didepak Persik Kediri, Kini Malah Tak Bayaran di Kalteng Putra

Nasib sial benar-benar dialami bek senior Gunawan Dwi Cahyo.

Setelah resmi dilepas Persik Kediri pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2023-2024, kini mantan bek Persija Jakarta itu juga tak bayaran di klub barunya, Kalteng Putra yang berlaga di kompetisi Liga 2 2023/2024.

Kabar tertunggaknya gaji pemain Kalteng Putra itu diketahui dari unggahan akun Instagram kiper Jandia Eka Putra.

Dalam surat pernyataan yang diunggah, disebutkan jika seluruh pemain sudah duduk bersama dengan CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Salah satu poin pentingnya adalah bila gaji dan bonus tidak dibayarkan sebelum pertandingan pekan keempat, maka kami tidak akan melanjutkan pertandingan.

"Setelah mediasi dan dijanjikan pembayaran tapi tidak ada itikad baik lanjutan, maka kami semua pemain tidak akan melanjutkan pertandingan ke 5 dan seterusnya," tulis Jandia.

Surat itu ditanda-tangani 28 pemain tim berjulukan Laskar Isen Mulang, termasuk Gunawan Dwi Cahyo.

Pemain lain yang juga turut mengambil langkah serupa adalah Sahar Ginanjar, Agi Pratama, Manda Cingi, Beni Oktovianto, Dadang Apridianto hingga Miftah Anwar Sani.

Sementara dalam laga terbarunya, Kalteng Putra juga takluk 1-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Snein (22/1/2024).

Diberitakan sebelumnya, nasib Gunawan Dwi Cahyo bagai jatuh tertimpa tangga. Setelah diterpa isu perselingkuhan hingga digugat cerai istrinya, Okie Agustina, bek 34 tahun itu resmi dilepas Persik Kediri.

Eks Persija Jakarta dan Bali United itu resmi dilepas Persik Kediri pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2023-2024.

Dilepasnya Gunawan Dwi Cahyo tak lepas dari kontribusinya yang begitu minim untuk Macan Putih di paruh pertama BRI Liga 1 2023-2024. Dari 19 laga, dia cuma main dua kali dan hanya sekali menjadi starter.

"Manajemen dan tim Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kontribusi Gunawan Dwi Cahyo selama ini dan mendoakan yang terbaik di manapun kariernya nanti ke depan," kata pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide dikutip dari Antara, Senin (20/11/2023).

Data dari Transfermarkt mencatat bahwa Gunawan Dwi Cahyo sudah lama absen bermain untuk Persik Kediri, terakhir kali muncul pada 24 Agustus 2023.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #sialnya #gunawan #cahyo #usai #didepak #persik #kediri #kini #malah #bayaran #kalteng #putra

KOMENTAR