Mauro Zijlstra Ceritakan Respons Orang Tuanya usai Dirinya Pilih Bela Timnas Indonesia
Pemain keturunan Indonesia, Mauro Zijlstra (Instagram Mauro Zijlstra)
23:30
20 September 2024

Mauro Zijlstra Ceritakan Respons Orang Tuanya usai Dirinya Pilih Bela Timnas Indonesia

Pemain keturunan, Mauro Zijlstra mengatakan bahwa orang tuanya bangga dengan keputusannya memilih bela timnas Indonesia.

Saat ini Mauro Zijlstra mengaku sedang menjalani naturalisasi. Ia telah menyerahkan dokumen ke PSSI untuk dicek lebih detail.

Penyerang berusia 19 tahun ini menunggu kabar PSSI untuk terbang ke Indonesia dan menjalani proses naturalisasi demi membela skuad Garuda.

Adapun Mauro punya darah Indonesia dari sisi ayahnya. Neneknya adalah orang asli Indonesia, sehingga ia eligible memperkuat tim Merah Putih.

Baca Juga: Media Vietnam Cemas Ranking FIFA Timnas Indonesia Segera Susul Golden Star Warriors

Memilih bela timnas Indonesia, striker yang berkarier di FC Volendam ini ternyata mendapatkan respons positif dari orang tuanya.

"Iya mereka sangat bangga. Ayahku adalah ibunya (nenek) berasal dari Indonesia," ucap Mauro dikutip dari Youtube Yussa Nugraha.

Mauro Zijlstra dengan orangtuanya. (Instagram Mauro Zijlstra)Mauro Zijlstra dengan orangtuanya. (Instagram Mauro Zijlstra)

"Tentunya pihak ayahku juga mereka sangat senang dan aku juga ada beberapa paman dari sisi keluarga ayah, mereka juga setengah Indonesia. Mereka semua sangat antusias bahwa saya akan melakukannya dan saya ingin bermain untuk mereka (Indonesia)," tegasnya.

Mauro mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak dukungan dan respons positif dari keluarganya usai memutuskan untuk membela timnas Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Keduluan, Pemain Keturunan Kebumen Dapat Panggilan Jerman

Editor: Arif Budi

Tag:  #mauro #zijlstra #ceritakan #respons #orang #tuanya #usai #dirinya #pilih #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR