Pelatih Port FC Akui Sulit Kalahkan Persib, Rangsan Vivatchaichok: Ini Tim Bagus
Dua pemain Port FC mengawal ketat pemain Persib [Suara.com/Rahman]
16:06
20 September 2024

Pelatih Port FC Akui Sulit Kalahkan Persib, Rangsan Vivatchaichok: Ini Tim Bagus

Pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok, mengapresiasi kerja yang ditampilkan anak asuhnya pada pertandingan pertandingan perdana Grup F AFC Champions League (ACL) 2 menghadapi tuan rumah Persib Bandung.

Pasalnya, berkat kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam, Port FC bisa membawa pulang tiga poin.

Gol kemenangan Port FC pada pertandingan perdana AFC Champions League 2 2024-2025 dicetak oleh Willen Mota saat memasuki menit-menit akhirnya babak kedua, tepatnya menit 89.

Rangsan Viwatchaichok mengakui tidak mudah untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan tersebut, pasalnya Persib yang bermain sebagai tuan rumah mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali mengancam gawang pasukannya.

Baca Juga: Port FC Pecundangi Persib, Asnawi Mangkualam Soroti Bobotoh

"Mengenai laga ini, kami mendapat tiga poin dan ini sangat penting bagi kami karena kami memainkan laga tandang," ucap Rangsan Viwatchaichok saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

"Persib Bandung membuat laga berjalan sulit karena mereka merupakan tim yang bagus," katanya menambahkan.

Saat memasuki babak kedua, penampilan Persib mengalami peningkatan, hal itu tak lepas dari pergantian pemain yang dilakukan oleh Bojan Hodak dengan memasukkan beberapa pilar asing skuat Maung Bandung.

Meski demikian, anak asuhnya bisa tetap fokus menjaga lini pertahanan dan dapat memanfaatkan peluang yang didapat di menit akhir babak kedua untuk mencetak gol sekaligus membawa pulang tiga poin.

"Di babak kedua, mereka mulai memasukkan pemain asingnya ke lapangan dan mulai bermain lebih baik lagi. Mungkin kami babak pertama punya dua peluang mengenai tiang," ungkapnya.

Baca Juga: Hasil Persib Bandung vs Port FC di AFC Champions League 2: Maung Bandung Tumbang 0-1

Rangsan Viwatchaichok berharap pada pertemuan selanjutnya di kandang Port FC, skuat Maung Bandung bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, pertandingan bisa berlangsung menarik.

"Saya hanya berharap Persib bisa memainkan laga yang bagus di liga setelah ini dan sampai bertemu di Bangkok," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pelatih #port #akui #sulit #kalahkan #persib #rangsan #vivatchaichok #bagus

KOMENTAR