Respons Dion Markx yang Batal Masuk Skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Dion Markx direkomendasikan Indra Sjafri untuk dinaturalisai, tapi belum debut di tim senior. (Instagram/@dion.markx)
15:30
18 September 2024

Respons Dion Markx yang Batal Masuk Skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Indra Sjafri telah memanggil 30 nama jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Namun, nama pemain keturunan yang sebelumnya santer bakal dinaturalisasi, yaitu Dion Markx dan Tim Geypens belum terdaftar.

Timnas Indonesia U-20 akan mentas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang dimulai pada 25 September mendatang. Garuda Nusantara tergabung di grup bersama Timor Leste, Yaman, dan Maladewa.

"Ya, Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan di training center Bali United, fasilitasnya sangat baik sekali sehingga program yang kita rencanakan berjalan dengan baik," kata Indra Sjafri dilansir dari laman Kita Garuda.

Indra Sjafri masih mengandalkan nama-nama yang di Piala AFF U-19 lalu. Pemain diaspora seperti Jens Raven serta Welber Jardim mendapatkan panggilan.

Baca Juga: Mees Hilgers Tepati Janji 4 Tahun Silam Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Akan tetapi, nama yang sebelumnya direkomendasikan Indra Sjafri ternyata belum bisa didaftarkan. Mereka adalah Dion Markx, Tim Geypens, dan Mauresmo Hinoke.

Sebab, tiga pemain tersebut belum menjalani proses naturalisasi. PSSI baru fokus memproses dua nama, yakni Eliano Reijnders dan Mees Hilgers.

Walaupun tidak jadi ikutan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 mendatang, Dion Markx tetap memberikan dukungan terhadap Garuda Nusantara.

Pemain muda NEC Nijmegen tersebut memberikan komentar tanda hati di postingan pengumuman skuad timnas Indonesia U-20 yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Komentar Dion Markx dukung timnas Indonesia U-20. (Instagram/@timnasindonesia)Komentar Dion Markx dukung timnas Indonesia U-20. (Instagram/@timnasindonesia)

Sebelumnya, Indra Sjafri juga telah menggelar TC di Korea Selatan untuk persiapan. Kala itu, timnas Indonesia U-20 berhasil menang lawan Argentina, tapi tumbang di tangan Thailand dan tuan rumah Korea Selatan.

Baca Juga: Skuad China Pecah Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih dan Asisten Ribut

Adapun ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia akan jadi tuan rumah grup dan semua pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Editor: Arif Budi

Tag:  #respons #dion #markx #yang #batal #masuk #skuad #timnas #indonesia #untuk #kualifikasi #piala #asia #2025

KOMENTAR