Salfok Mees Hilgers 'Fotocopy' Wajah Sang Kakek, Mantan Pemain Bola Juga?
Mees Hilgers dan sang kakek Hendrik Victor Tombeng (Kolase Suara.com)
10:36
18 September 2024

Salfok Mees Hilgers 'Fotocopy' Wajah Sang Kakek, Mantan Pemain Bola Juga?

Pecinta sepak bola dalam negeri dibuat salah fokus (salfok) dengan Mees Hilgers yang ternyata amat mirip dengan sang kakek dan sang nenek yang amat Islami.

Seperti yang diketahui, Mees Hilgers merupakan salah satu pemain keturunan yang tengah dalam proses naturalisasi bersama dengan Eliano Reijnders.

Keduanya memulai proses naturalisasinya untuk membela Timnas Indonesia saat datang ke Tanah Air pada jeda internasional pada awal September lalu.

Data Mees Hilgers (Kemenpora)Data Mees Hilgers (Kemenpora)

Saat itu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI sebelum duel Timnas Indonesia vs Australia di laga kedua grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Bikin Kecewa! PSSI Kasih Kabar 'Zonk' soal Status Naturalisasi Mauro Zijlstra

Usai pertemuan itu, Erick Thohir kemudian mengumumkan keduanya akan menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Kini, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pun tengah berlangsung. Terbaru, keduanya mendapat persetujuan dari Komisi III DPR RI.

Persetujuan itu didapatkan saat Komisi III DPR RI menjalani Rapat Kerja (Raker) bersama Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora.

Dalam raker tersebut, profil Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pun diperkenalkan oleh Menpora Dito Ariotedjo ke Komisi III.

Saat profil Mees Hilgers dibacakan, netizen dibuat ‘salfok’ dengan sang kakek yang amat mirip dirinya dan sang nenek yang sangat Islami.

Baca Juga: David Da Silva Mau Bela Timnas Indonesia, Netizen: Emang Lawannya Sekelas Persija?

Asal Usul Kakek dan Nenek Mees Hilgers

Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (Instagram/@meeshilgers)Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (Instagram/@meeshilgers)

Dalam raker itu, Menpora Dito Ariotedjo membacakan profil Mees Hilgers yang terdiri dari asal usul kakek dan neneknya serta sang ibu yang merupakan orang Indonesia.

“(Mees Hilgers) keturunan Indonesia dari darah ibunya, di mana nenek dan kakek merupakan kelahiran Indonesia,” kata Dito Ariotedjo.

“Kakek bernama Hendrik Victor Tombeng lahir di Ambon, 22 April 1924. Neneknya bernama Muhija Muchtar lahir di Jakarta 4 Mei 1926,” imbuhnya.

Saat membaca profil itu, tampak wajah sang kakek yang ternyata mirip dengan Mees Hilgers, sehingga banyak yang menyebut bahwa bek FC Twente itu ‘Fotocopy’ dari sang kakek.

Lalu netizen juga dibuat heboh dengan nenek Mees Hilgers yang memiliki nama kental dengan nuansa Islam.

Selain membacakan asal usul kakek dan neneknya, Dito Ariotedjo juga memberi informasi mengenai ayah dan ibu dari Mees Hilgers.

Disebutkan ayah Mees Hilgers bernama Vincent Frans Hilgers dan sang ibu bernama Linda Tombeng. Dari sang ibulah ia memiliki darah Indonesia.

Selain itu, sosok sang ibu kerap memperkenalkan nuansa Indonesia kepada Mees Hilgers. Salah satunya adalah soal makanan.

Dalam wawancaranya di kanal YouTube FC Twente, Mees Hilgers gemar menyantap soto ayam yang kerap dibuat oleh ibunya.

“Masakan Indonesia favoritku adalah soto ayam. Itu sup khas Indonesia,” kata Mees Hilgers dikutip dari YouTube FC Twente.

“Enak sekali kalau ibuku yang membuatnya. Aku juga bisa membuatnya. Ibuku bisa membangunkanku untuk menyantapnya,” lanjut Mees Hilgers.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #salfok #mees #hilgers #fotocopy #wajah #sang #kakek #mantan #pemain #bola #juga

KOMENTAR