Almere City Punya Siapa? Ini Profil Pemilik Klub Labuan Baru Thom Haye yang Familiar Bagi Pemain Timnas
Almere City klub baru Thom Haye (Instagram/thomhaye)
15:06
17 September 2024

Almere City Punya Siapa? Ini Profil Pemilik Klub Labuan Baru Thom Haye yang Familiar Bagi Pemain Timnas

Kontrak selama satu musim dengan Almere City menjadi kabar terbaru yang datang dari gelandang andalan timnas Indonesia, Thom Haye. Pada Jumat, 13 September 2024 lalu, kontrak ini resmi diumumkan dan Thom akan membela tim di Eredivisie tersebut. Sekilas tentang profil dan Almere City punya siapa dapat Anda cermati di sini.

Almere City diketahui menjadi klub ketujuh yang dibela Thom Haye, setelah sebelumnya ia pernah berseragam AZ Alkmaar, Willem II, Lecce, ADO Den Haag, NAC Breda, dan Heerenveen. Kini, ia resmi berseragam Almere City, yang bermarkas di Almere, Flevoland.

Almere City Punya Siapa?

Diketahui Almere City dimiliki oleh seorang milyarder bernama Lesley Bamberger. Lesley adalah pria kelahiran 3 Juni 1965, dan merupakan pebisnis asal Belanda.

Baca Juga: Bikin Thom Haye Sakit Hati, SC Heerenveen Dipermalukan 9 Gol

Ia juga tercatat sebagai pemilik dari Kroonenberg Groep, perusahaan real estate swasta yang didirikan oleh sang kakek, Jacob Kroonenberg.

Lesley sendiri bergabung dengan bisnis sang kakek, Kroonenberg Groep, pada tahun 1986 lalu dan kemudian menjadi pewarisnya pada tahun 1996. perusahaan ini bergerak di sektor retail, real estate, dan industri lain di Belanda dan Amerika Serikat.

Profil Almere City

Klub ini sendiri berbasis di Almere, Flevoland. Didirikan pada tanggal 14 September 2001 dan memiliki markas di Yanmar Stadium dengan kapasitas lebih dari 4,500 kursi penonton. Di Belanda, Almere City tercatat sebagai salah satu klub profesional termuda.

Namun sebenarnya Almere City bukan klub yang sama sekali baru. Klub ini berawal dari De Zwarte Schapen, yang didirikan oleh fans berat dari klub DWS yang kecewa atas merger tiga klub besar menjadi FC Amsterdam. Kekecewaan ini diwujudkan dalam bentuk klub baru, yang kemudian mengawali munculnya Almere City.

Baca Juga: 3 Pemain Abroad Timnas Indonesia dengan Performance Ganas Pekan Ini

Pada tahun 1995, prestasi klub ini di laga amatir melesat, dan berpindah markas dari Amsterdam ke Almere pada 1995. De Zwarte Schapen kemudian berganti nama menjadi Sporting Flevoland. Di tahun 2001, klub kembali melakukan perubahan nama menjadi FC Omniworld, dan masuk ke level profesional pada 2005 pada Eerste Divisie atau divisi dua liga Belanda.

Baru pada tahun 2010 nama Almere City digunakan secara profesional. Klub ini secara resmi baru masuk ke liga utama atau Eredivisie pada tahun 2023 lalu.

Thom sendiri merupakan pemain berdarah Indonesia ketiga yang memperkuat tim ini. Sebelumnya tercatat Stefano Lilipaly pernah membela klub ini selama 2012 hingga 2014, dan Ezra Walian pada 2017 hingga 2019.

Itu tadi sekilas pengetahuan tentang Almere City punya siapa. Semoga karir Thom Haye bisa semakin cemerlang pada klub tersebut, dan membawa prestasi untuk klub serta timnas Indonesia!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #almere #city #punya #siapa #profil #pemilik #klub #labuan #baru #thom #haye #yang #familiar #bagi #pemain #timnas

KOMENTAR