Top Skor Sementara Piala Asia 2023, Penyerang Irak Aymen Hussein Melesat Tajam!
Penyerang Irak Aymen Hussein selebrasi dengan rekan setimnya gelandang Bashar Resan setelah mencetak gol ketiga timnya saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]
10:24
22 Januari 2024

Top Skor Sementara Piala Asia 2023, Penyerang Irak Aymen Hussein Melesat Tajam!

Striker Irak, Aymen Hussein, memuncaki daftar top skor sementara Piala Asia 2023 Qatar setelah mengumpulkan tiga gol dari dua pertandingan.

Gol pertamanya dicetak ke gawang timnas Indonesia saat Irak menang 1-3. Aymen kemudian mencetak brace dalam kemenangan 2-1 Irak melawan Jepang di laga kedua Grup D.

Saat ini, dia berbagi posisi puncak dengan penyerang Qatar, Akram Afif, yang juga mengoleksi tiga gol. Kedua pemain ini bersaing dengan beberapa nama lain yang sudah mengemas dua gol.

Marselino Ferdinan sedang menggiring bola untuk melewati pemain timnas Irak (Instagram/afcasiancup)Marselino Ferdinan sedang menggiring bola untuk melewati pemain timnas Irak (Instagram/afcasiancup)

Pemain-pemain tersebut termasuk Takumi Minamino (Jepang), Sultan Adil (Uni Emirat Arab), Mahmoud Al Mardi, Moussa Al Tamari (keduanya dari Jordania), Mehdi Ghayedi (Iran), Jackson Irvine (Australia), Supachai Chaided (Thailand), dan Lee Kang-in (Korea Selatan).

Empat di antaranya bermain di Eropa, dengan Takumi Minamino (AS Monaco) dan Lee Kang-in (Paris Saint-Germain) berkarir di Liga Prancis.

Minamino telah mencetak enam gol dan delapan assist dalam 41 pertandingan bersama AS Monaco sejak Juli 2022, sementara Lee Kang-in bergabung dengan PSG sejak Juli 2023.

Lee Kang-in telah tampil dalam 16 pertandingan, mencetak tiga gol, dan memberikan dua assist.

Mousa Al Tamari, kini bergabung dengan Montpellier sejak Juli 2023, telah mencatatkan 16 pertandingan dengan tiga gol dan tiga assist.

Sementara itu, Jackson Irvine bermain untuk klub divisi kedua Liga Jerman, FC St Pauli, sejak Juli 2021.

Dalam 83 pertandingan bersama klub tersebut, pemain berusia 30 tahun ini telah mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #skor #sementara #piala #asia #2023 #penyerang #irak #aymen #hussein #melesat #tajam

KOMENTAR