Persebaya Bungkam Persik Kediri dalam Uji Coba Jelang Lanjutan BRI Liga 1, Paulo Henrique Cetak Gol
Pemain Persebaya Ripal Wahyudi (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Persik Kediri Simen Lyngbø (kanan) saat pertandingan uji coba di Stadion 10 November Surabaya, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-Ofisial Persebaya.
05:30
21 Januari 2024

Persebaya Bungkam Persik Kediri dalam Uji Coba Jelang Lanjutan BRI Liga 1, Paulo Henrique Cetak Gol

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, memberikan apresiasi atas kemenangan timnya dengan skor 2-0 dalam pertandingan uji coba melawan Persik Kediri di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Sabtu (20/1/2024).

Paulo Henrique mencetak gol pada menit ke-30, sementara Oktafianus Fernando menambahkan gol pada menit ke-89.

Munster menyatakan bahwa standar permainan yang diinginkan telah terlihat, dengan tim mampu mencetak gol dan menjaga clean sheet.

"Jadi semua orang bekerja keras. Jadi standar yang saya inginkan sudah meningkat," ucap Paul Munster dikutip dari Antara, Sabtu (20/1/2024).

"Para pemain mulai memahami bagaimana permainan yang saya inginkan. Saya dapat melihat peningkatan besar pada setiap individu," kata Munster.

Meskipun meraih kemenangan, pelatih asal Irlandia Utara tersebut tetap menekankan perlunya kerja keras menjelang sisa kompetisi Liga 1.

Paul Munster (tengah) saat diperkenalkan dan memimpin latihan internal Persebaya Surabaya. (persebaya.id)Paul Munster (tengah) saat diperkenalkan dan memimpin latihan internal Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

Munster menyatakan bahwa tim harus terus bekerja keras, dan meskipun hanya tinggal 10 hari lagi sebelum kompetisi dilanjutkan, mereka tidak bisa bersantai.

"Jadi besok mereka libur, lalu Senin kami akan latihan lebih fokus lagi," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Evaluasi akan dilakukan dengan menunjukkan rekaman video pertandingan uji coba melawan Persik, dan Munster melihat adanya aspek-aspek yang bisa ditingkatkan dalam permainan timnya.

"Tentu saja ada beberapa hal yang saya lihat dalam permainan yang bisa kami tingkatkan dan itu bagus," tuturnya.

Munster menekankan pentingnya pemahaman para pemain terhadap situasi dalam permainan, dan ia optimis bahwa tim akan terus meningkat dari minggu ke minggu.

"Keadaan kami akan menjadi semakin baik," ujar mantan Direktur Teknik Tim Nasional Brunei Darussalam itu.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #persebaya #bungkam #persik #kediri #dalam #coba #jelang #lanjutan #liga #paulo #henrique #cetak

KOMENTAR