Totalitas! Shin Tae-yong Ternyata Sakit saat Pimpin TC Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) mengamati permainan timnya pada laga uji coba kontra Libya di Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB. [dok. PSSI]
16:45
8 Januari 2024

Totalitas! Shin Tae-yong Ternyata Sakit saat Pimpin TC Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Shin Tae-yong menunjukkan totalitasnya kala memimpin timnas Indonesia. Bahkan dalam kondisi sakit, ia tidak mengendurkan semangatnya dalam mempersiapkan skuad Garuda jelang Piala Asia.

Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 20 Desember 2023 lalu di Turki. Asnawi Mangkualam dkk menjalani latihan sampai 6 Januari 2024 lalu.

Bukan hanya berlatih, skuad Garuda juga menjalani dua pertandingan uji coba melawan Libya. Hasilnya kurang memuaskan karena timnas Indonesia kalah dengan skor 0-4 dan 1-2.

Setelah menyelesaikan TC di Turki, Timnas Indonesia bergeser ke Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Terkuat ternyata Shin Tae-yong jatuh sakit ketika memimpin timnas Indonesia. Hal itu dilaporkan oleh media Korea Selatan.

"Coach Shin Tae-yong mengalami flu parah selama persiapan Piala Asia 2023," tulis laporan Chosun dinukil Senin (8/1/2024).

Walau begitu, pelatih brusia 53 tahun ini dianggap tetap memberikan yang terbaik, meski kesehatannya sedang menurun.

"Bahkan dalam wawancara, kondisinya tidak begit baik. Namun dengan gigih ia terus bekerja keras dalam mempersiapkan untuk turnamen dan mengabdikan 24 jam untuk tujuannya," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia bakal melakoni satu laga uji coba lagi melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024. Selanjutnya skuad Garuda bersiap menghadapi Irak di fase grup Piala Asia 2023 pada 15 Januari 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #totalitas #shin #yong #ternyata #sakit #saat #pimpin #timnas #indonesia #jelang #piala #asia #2023

KOMENTAR