Dear Azizah Salsha, Pratama Arhan Kurang Apa Sih? Ini Fakta Menarik Jatuh Bangun Suamimu di Timnas Indonesia Bersama STY
Pratama Arhan dan Azizah Salsha (Instagram)
15:06
21 Agustus 2024

Dear Azizah Salsha, Pratama Arhan Kurang Apa Sih? Ini Fakta Menarik Jatuh Bangun Suamimu di Timnas Indonesia Bersama STY

Pratama Arhan menjadi buah bibir dalam sehari ke belakang menyusul dugaan perselingkuhan yang dilakukan sang istri, Azizah Salsha, dengan kekasih temannya, Rachel Vennya.

Dugaan tersebut muncul dari chat DM Instagram antara Rachel Vennya dan rekannya, di mana sang influencer menyebut bahwa Pratama Arhan meneleponnya masalah perselingkuhan yang dilakukan Azizah Salsha atau Zize.

“Haha, aku tuh dikasih tahu sama lakinya. Si Arhan nelponin aku semalam,” kata Rachel Vennya dalam chat via DM Instagram yang diunggah di X (Twitter) @pinghacm.

Karena dugaan tersebut, banyak netizen mulai menghujat Zize dan membela Arhan sebagai sosok yang paling tersakiti.

Baca Juga: Mantan Anya Geraldine Disebut Pernah Jadi Selingkuhan Azizah Salsha

Apalagi, isu perselingkuhan ini muncul tepat pada ulang tahun pertama pernikahan bintang Timnas Indonesia itu dengan Zize.

Ditambah lagi, Arhan juga dikenal sebagai sosok ‘bucin’ ke Zize, yang kerap ditunjukkannya di dalam maupun di luar lapangan.

Adanya isu ini juga membeberkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu kerap mengalami pasang surut dalam urusan percintaan.

Setelah menikah dengan Zize di Jepang, Pratama Arhan sempat disebut sebagai miskin oleh teman mantan kekasihnya, Marshella Aprilia, dalam sebuah siaran langsung di media sosial Instagram.

Tak hanya mengalami jatuh bangun dalam urusan percintaan, Arhan juga kerap jatuh bangun dalam kariernya di lapangan hijau, terutama bersama Timnas Indonesia. Seperti apa kisahnya?

Baca Juga: Nama Azizah Salsha Tetiba Hilang di Kolom Trending X Usai Isu Selingkuh, Netizen Curiga: Duit Bapak Beraksi?

Jatuh Bangun Arhan di Timnas

Pratama Arhan banyak dikenal sebagai salah satu anak emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan total 42 caps yang ia buat bersama skuad Garuda hingga saat ini.

Nyatanya selama menjadi anak emas Shin Tae-yong, Arhan tetap tak mendapat perlakuan layaknya anak emas lainnya di Timnas Indonesia.

Sejak debutnya bagi Timnas Indonesia pada 2021 lalu melawan Oman, Arhan kerap mendapat kritikan-kritikan tajam dari pecinta sepak bola Tanah Air.

Salah satu kritikan yang paling mengena adalah soal kemampuan Arhan.

Eks PSIS Semarang ini dianggap hanya andal dalam lemparan jarak jauh saja sehingga bisa masuk skuad Timnas Indonesia.

Kritikan itu kerap mampir di kolom komentar akun Instagram-nya ketika ia bermain kurang maksimal dan kemudian berlanjut dengan sindiran tajam bahwa Arhan hanya jadi alat marketing.

Sindiran Arhan jadi alat marketing tak lepas dari kiprahnya di level klub.

Sejak memutuskan Abroad atau berkarier di luar negeri pada 2022 lalu, ia malah jarang mendapat menit bermain.

Hingga artikel ini dibuat, Arhan baru mencatatkan lima penampilan saja bersama dua klub, yakni Tokyo Verdy (4 penampilan) dan Suwon FC (1 penampilan).

Karenanya, muncul sindiran bahwa Arhan hanya jadi alat marketing bagi dua klub tersebut, mengingat jumlah pengikutnya di Instagram saja mencapai 8 juta pengikut lebih.

Pratama Arhan berselebrasi setelah memastikan langkah Indonesia ke babak semifinal Piala Asia U-23 (pssi.org)Pratama Arhan berselebrasi setelah memastikan langkah Indonesia ke babak semifinal Piala Asia U-23 (pssi.org)

Meski banyak dikritik dan disindir, Arhan pun tak luput dari pujian.

Lemparan ke dalam jarak jauh yang jadi andalannya juga kerap menuai pujian dari banyak pihak.

Salah satunya saat laga kontra Jepang di Piala Asia 2023 lalu. Saat itu, Arhan berhasil melepaskan lemparan jarak jauh yang berujung pada gol Sandy Walsh.

Belum lagi dengan keberhasilannya mengeksekusi penalti penentu kontra Korea Selatan U-23 yang membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Dengan segala kisah jatuh bangunnya di sepak bola dan percintaan, tak mengherankan jika banyak simpati kini mampir untuk pemain asal Blora, Jawa Tengah itu.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #dear #azizah #salsha #pratama #arhan #kurang #fakta #menarik #jatuh #bangun #suamimu #timnas #indonesia #bersama

KOMENTAR