Momen Asnawi Mangkualam Cetak Assist dengan Permalukan Lawan, Bikin Port FC Takjub
Asnawi Mangkualam bikin assist dengan permalukan lawannya yang dibuat terjatuh. (Kolase Instagram/@portfc_official dan TikTok/@asnawionly)
21:36
20 Agustus 2024

Momen Asnawi Mangkualam Cetak Assist dengan Permalukan Lawan, Bikin Port FC Takjub

Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tampil impresif dalam laga Port FC vs Chiangrai United di Liga Thailand, Senin (19/8/2024).

Asnawi Mangkualam mendapatkan kesempatan starer di pertandingan ini. Ia juga tampil selama 90 menit.

Performanya sangat apik dengan membantu Port FC menang 5-1 atas Chiangrai United. Selain itu, pemain berusia 24 tahun ini berhasil menyumbangkan satu assist.

Prosesnya tersebut juga menunjukkan kehebatan fisik yang dimiliki Asnawi. Di menit ke-70, ia berhasil mengintersep bola dari lawan.

Baca Juga: 2 Kabar Buruk usai Timnas Indonesia Resmi Bisa Diperkuat Maarten Paes

Bahkan pemain Chiangrai yang berduel dengannya jatuh tersungkur. Asnawi kemudian menusuk ke kotak penalti dan mengirimkan umpan tarik yang matang.

Umpan dari kapten timnas Indonesia berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Peeradoon Chamratsamee yang mencetak gol kelima bagi Port FC di pertandingan ini.

Port FC pun takjub dengan permainan Asnawi di pertandingan kali ini. Eks PSM Makassar dipamerkan di postingan Instagram klub.

Pasalnya statistik pemain 24 tahun terbilang sangat , termasuk 100 persen dalam tekel serta driblling.

Situasi ini membuat Asnawi bisa saja mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter dari Shin Tae-yong ketika timnas Indonesia mentas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Netizen Kasih Julukan Baru ke Marselino Ferdinan di Oxford United, Nyinyir Banget Sih Istilah yang Dipakai

Editor: Arif Budi

Tag:  #momen #asnawi #mangkualam #cetak #assist #dengan #permalukan #lawan #bikin #port #takjub

KOMENTAR