Media Vietnam Kasih Bukti Ada Hal 'Tak Lazim' Bikin Marselino Ferdinan Bisa Main di Oxford United
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung ke klub Championship Inggris, Oxford United, Senin (19/8/2024). [Instagram Oxford United]
21:12
20 Agustus 2024

Media Vietnam Kasih Bukti Ada Hal 'Tak Lazim' Bikin Marselino Ferdinan Bisa Main di Oxford United

Keputusan Marselino Ferdinan untuk bergabung dengan klub Inggris, Oxford United, telah menarik perhatian media Vietnam. Mereka melihat adanya faktor 'tak lazim' di balik transfer pemain muda berbakat Indonesia ini.

Kehadiran Marselino di Oxford United semakin menarik karena adanya keterlibatan dua pengusaha Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie, sebagai pemilik mayoritas klub tersebut.

Media Vietnam seperti Soha berspekulasi bahwa pengaruh kedua tokoh ini menjadi salah satu alasan utama mengapa Marselino dipilih untuk memperkuat skuad Oxford United.

"Ketertarikan Oxford United terhadap Marselino sebagian berasal dari dua miliarder Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie, yang saat ini memegang 51% saham tim tersebut," tulis Soha, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga: Siapa Daan Rots? Striker Tajam Klub Belanda yang Gagal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Bisa Bikin Shin Tae-yong Kecewa

Soha mengajukan pertanyaan menarik: apakah kemampuan asli Marselino yang membuat Oxford United tertarik, atau adakah faktor lain di luar kemampuan sepak bolanya yang berperan?

Media ini ingin melihat seberapa jauh bakat Marselino Ferdinan dapat bersinar di kompetisi yang lebih tinggi seperti Championship.

Marselino Ferdinan gabung Oxford United. (Instagram/@oufcofficial)Marselino Ferdinan gabung Oxford United. (Instagram/@oufcofficial)

Mereka berpendapat bahwa kedua pengusaha Indonesia ini memiliki pengaruh besar dalam kebijakan transfer klub.

Dengan bergabungnya Marselino, semakin banyak pemain Indonesia yang berkarier di Eropa.

Selain Marselino, ada sejumlah nama seperti Jay Idzes, Sandy Walsh, dan Elkan Baggott yang telah lebih dulu menjajaki kompetisi di Benua Biru.

Baca Juga: Uji Coba Lawan India, Timnas Indonesia U-17 Fokus Asah Teknik Permainan

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #kasih #bukti #lazim #bikin #marselino #ferdinan #bisa #main #oxford #united

KOMENTAR