7 Tanda-Tanda Orang Terpilih yang Dicintai dan Dirahmati oleh Allah SWT, Bisa Langsung Dilihat Didunia
Tanda-tanda orang dicintai dan dirahmati Allah./Pixabay
16:30
24 September 2024

7 Tanda-Tanda Orang Terpilih yang Dicintai dan Dirahmati oleh Allah SWT, Bisa Langsung Dilihat Didunia

Sebagai umat Muslim, kita mendambakan untuk menjadi hamba yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Kecintaan dari Sang Khalik adalah anugerah tertinggi yang sangat berharga dan tidak tergantikan oleh apapun.

Dengan dicintai oleh-Nya, kita akan memperoleh berbagai kemudahan, ketenangan, serta keberkahan dalam menjalani kehidupan di dunia.

Lalu, apa saja tanda-tanda seorang hamba yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala?

Dalam artikel ini, kita akan mengenal lebih dekat ciri-ciri orang yang dicintai dan dirahmati oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Dikutip dari channel YouTube Tadabbur Islam pada Selasa, (24/9), berikut adalah tujuh tanda yang paling terlihat.

1. Senantiasa Berzikir dan Mengingat Allah

Salah satu tanda seorang hamba yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah ia senantiasa berzikir dan mengingat Allah dalam setiap waktu.

Orang yang dicintai Allah akan selalu menjaga hatinya untuk tetap terhubung dengan-Nya melalui zikir dan ingatan kepada Allah.

Dengan kemampuan untuk senantiasa berzikir dan mengingat Allah, seseorang akan terhindar dari perbuatan maksiat.

Ia akan sadar bahwa setiap perilakunya selalu diawasi dan diperhatikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Karunia ini tentunya sangat berharga, sehingga hanya diberikan kepada orang-orang terpilih yang mendapatkan cinta dari Allah.

2. Dimuliakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Ketika seseorang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, maka ia akan dimuliakan oleh Allah. Kemuliaan ini dapat dilihat dari bagaimana Allah mengangkat derajat dan martabat orang tersebut di hadapan manusia lainnya.

Orang yang dicintai Allah akan mendapatkan kehormatan, kewibawaan, serta disegani oleh orang-orang di sekitarnya.

Bahkan, musuh-musuhnya pun akan segan dan menghormatinya. Hal ini menunjukkan bahwa Allah memberikan perlindungan dan pembelaan kepada hamba-Nya yang dicintai.

3. Dicintai oleh Sesama Manusia

Salah satu tanda lain dari orang yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah ia akan dicintai oleh sesama manusia.

Cinta Allah kepada seorang hamba akan memancar dan membuat orang-orang di sekitarnya juga mencintainya.

Ketika seseorang dicintai oleh Allah, maka ia akan memiliki sifat-sifat terpuji yang membuat orang lain terpikat dan menyukainya. Selain itu, Allah juga akan menjadikan orang-orang di sekitarnya untuk mencintai dan menyayangi hamba-Nya yang dicintai tersebut.

4. Rezekinya Dimudahkan dan Diperluas

Bagi orang yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, maka Allah akan memudahkan dan memperluas rezekinya.

Meskipun dari luar tampak sederhana, namun Allah akan memberikan keberkahan pada rezekinya sehingga ia tidak akan pernah merasa kekurangan.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala mengetahui dengan baik apa yang dibutuhkan oleh hamba-Nya yang dicintai. Oleh karena itu, Ia akan memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang tidak terduga, sehingga mereka senantiasa merasa tenteram dan bahagia.

5. Hatinya Dipenuhi dengan Ketenangan

Orang yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan memiliki hati yang tenang dan damai. Mereka tidak akan mudah goyah atau panik dalam menghadapi berbagai persoalan hidup, karena mereka yakin bahwa Allah akan selalu menjaga dan melindungi mereka.

Ketenangan hati ini akan membuat mereka semakin dekat dan tunduk kepada Allah. Doa-doa mereka pun akan semakin khusyuk dan terkabul, karena Allah menyayangi mereka dan memberikan kemudahan dalam setiap urusan.

6. Hatinya Dibersihkan dan Dipenuhi Hikmah

Salah satu tanda lain dari orang yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah hatinya yang bersih dan dipenuhi dengan hikmah. Dengan hati yang bersih, mereka akan mudah memahami ilmu-ilmu yang sulit dipelajari oleh orang lain.

Kebersihan hati ini akan tercermin dalam perilaku dan tindakan mereka sehari-hari. Mereka akan menjadi sosok yang dihormati dan disegani oleh orang-orang di sekitarnya, karena mereka memiliki kearifan dan kebijaksanaan yang luar biasa.

7. Doanya Senantiasa Dikabulkan

Tanda terakhir dari orang yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah doanya yang senantiasa dikabulkan. Doa mereka tidak sembarangan, melainkan merupakan rahmat dan anugerah dari Allah.

Ketika seseorang telah mendapatkan cinta dari Allah, maka Allah akan memudahkan segala urusan dan permohonannya. Doa-doa mereka akan dikabulkan oleh Allah, karena mereka adalah hamba-Nya yang terpilih dan dicintai.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #tanda #tanda #orang #terpilih #yang #dicintai #dirahmati #oleh #allah #bisa #langsung #dilihat #didunia

KOMENTAR