Wapres Ma'ruf Amin Sebut Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI 2024 Sebagai Pamitan
Wakil Presiden Republik Indonesia KH Maruf Amin. 
15:21
17 Agustus 2024

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI 2024 Sebagai Pamitan

- Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menganggap Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI sebagai bentuk pamitan.

Bagi Maruf Amin, upacara HUT Kemerdekaan tahun ini menjadi yang terakhir di masa jabatannya sebagai wakil presiden.

"Nah sekarang ini kita wadae namanya, pamitan, untuk yang terakhir kalinya," ujar Ma'ruf di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2024)

Maruf Amin mengaku berkesan dengan peringatan HUT ke-79 RI, terlebih dilaksanakan di Jakarta dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Karena itu sangat berkesan, ditambah lagi upacaranya tidak seperti biasa, di dua tempat. Ini momentum bersejarah," ujar Maruf Amin.

Menurutnya, gelaran HUT di dua tempat itu bentuk komitmen pemerintah.

"Penggerak Indonesia maju ke depan, dan juga untuk mempersatukan kita bahwa persatuan kita, kebersamaan kita tidak terhalang oleh batas geografis. Itu kan bisa dilakukan di dua tempat," kata Ma'ruf

"Kita juga mengharapkan ini akan semakin terbangun persatuan Indonesia, kebersamaan, keadilan, kemerataan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Maruf.

Seperti diketahui, Jokowi dan Maruf Amin akan mengakhiri masa jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober 2024.

Keduanya akan digantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang sudah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #wapres #maruf #amin #sebut #upacara #peringatan #kemerdekaan #2024 #sebagai #pamitan

KOMENTAR