Pimpin Upacara HUT RI di Kantor Kemenko Polhukam, Hadi Tjahjanto Singgung Pembangunan Era Jokowi
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto memimpin upacara HUT RI ke-79 di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2024). 
08:46
17 Agustus 2024

Pimpin Upacara HUT RI di Kantor Kemenko Polhukam, Hadi Tjahjanto Singgung Pembangunan Era Jokowi

- Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto memimpin upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 RI di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2024).

Pantauan Tribunnews.com, Hadi terlihat menggunakan pakaian adat dari daerah Aceh dengan jas berwarna hitam dipadu corak emas dan juga tutup kepala.

Mantan Panglima TNI ini berharap dengan bertambahnya usia, pembangunan di Indonesia terus bisa maju.

"Selamat hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-79, Nusantara baru, Indonesia maju dengan harapan ke depan akan semakin sejahtera termasuk juga dalam proses pembangunan yang telah dilaksanakan oleh bapak Joko Widodo," kata Hadi usai memimpin upacara, Sabtu.

Dia mengatakan nantinya program-program pemerintah yang sudah direncanakan akan dilanjutkan oleh Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan dalam sidang kemarin tanggal 16 bahwa presiden terpilih juga akan melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh bapak Presiden Joko Widodo, dan akan dilaksanakan oleh Bapak Prabowo," tuturnya.

Hadi juga berharap agar pertumbuhan ekonomi terus melesat dan Indonesia segera menjadi negara maju.

"Dan harapan kita semua Indonesia akan semakin sejahtera menuju ke Indonesia emas tahun 2045 dan lepas dari middle income trap menuju income higher country," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan saat ini dirinya mendapat tugas upacara di Istana Negara, Jakarta bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Ya setelah ini saya ke sana, saya mendapatkan tugas upacara di Istana Jakarta, dan saya juga beberapa hari di sudah di IKN untuk mengikuti kunjungan bapak presiden termasuk sidang kabinet paripurna," jelasnya.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #pimpin #upacara #kantor #kemenko #polhukam #hadi #tjahjanto #singgung #pembangunan #jokowi

KOMENTAR