Ibas Ungkap Alasan SBY Tidak Hadir Pidato Kenegaraan Terakhir Presiden Jokowi
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam sidang tahunan DPR, MPR, dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Ibas mengungkap SBY sudah memiliki agenda lain pada hari ini. 
09:57
16 Agustus 2024

Ibas Ungkap Alasan SBY Tidak Hadir Pidato Kenegaraan Terakhir Presiden Jokowi

- Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam sidang tahunan DPR, MPR, dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Acara ini nantinya akan menjadi pidato kenegaraan terakhir Presiden Jokowi.

Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengungkap SBY sudah memiliki agenda lain pada hari ini.

Karena itu, ayah kandungnya itu tidak bisa datang melihat pidato kenegaraan terakhir Jokowi.

"Pak SBY sebagai Presiden ke-6 Indonesia sudah menjalankan tugas-tugasnya selama beliau memerintah, kita juga sadar bahwa hari ini beliau memiliki agenda-agenda selepas dari tugas negaranya," kata Ibas.

SBY, kata Ibas, hari ini akan menghadiri acara dalam syukuran setahun museum SBY dan Ani Yudhoyono.

Nantinya, SBY menghadiri acara selamatan secara langsung.

"Kebetulan Pak SBY tahun ini sedang berada di Pacitan karena ada syukuran 1 tahun museum SBY-Ani. Tentu sebagai pendiri dan penggagas museum tersebut, beliau ingin hadir secara langsung memberikan semacam selamatan gitu ya agar usia museum di masa depan juga terus baik dan bisa bermanfaat untuk generasi generasi selanjutnya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah mantan presiden akan menghadiri sidang tahunan DPR, MPR, dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan, mereka di antaranya Megawati Soekarnoputri, Try Sutrisno hingga Jusuf Kalla.

Sementara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikonfirmasi tak akan hadir.

"Mantan presiden yang hadir itu Megawati, hadir, kemudian Bapak Try Sutrisno, Pak Jusuf Kalla, Pak SBY enggak hadir," kata Indra di kompleks parlemen.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #ibas #ungkap #alasan #tidak #hadir #pidato #kenegaraan #terakhir #presiden #jokowi

KOMENTAR