Megawati Batal Pensiun, Gelisah Dengar Kabar Ada Pihak Mau Ambil PDIP: Aih, Gawat!
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat acara Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/8/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
14:28
14 Agustus 2024

Megawati Batal Pensiun, Gelisah Dengar Kabar Ada Pihak Mau Ambil PDIP: Aih, Gawat!

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengungkap hatinya sempat gelisah mendengar isu ada yang mau ambil PDIP. Padahal, ia sempat curhat ke Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal keinginannya mau pensiun dari dunia politik.

Mulanya, Megawati bercerita soal keresahan hatinya mendengar isu ada pihak yang ingin mengambil posisi Ketua Umum PDIP.

"Begitu dengar ini kayaknya diambil PDI Perjuangan, saya mau jadi ketua umum lagi," kata Megawati dalam pidatonya di sela-sela pemberian rekomendasi dukungan ke calon kepala daerah PDIP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Kemudian Megawati menyinggung dua jenderal legendaris Indonesia yakni Gatot Soebroto dan Ahmad Yani. Dia bilang, seharusnya di usianya yang menginjak 77 tahun ini, dirinya sudah pensiun.

Baca Juga: Dengar Isu Penguasa Bakal Ambil Alih Partainya, Megawati Tegaskan Siap Jadi Ketum PDIP Lagi

Namun, Megawati mendengar aspirasi dari para kader PDIP yang menginginkannya dirinya kembali menjadi Ketua Umum PDIP.

Di sisi lain, Megawati sempat menyampaikan kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, bahwa sebenarnya ia ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Aku bilang sama Hasto, aku pikir dulu, ya, To. Aku rasanya kepingin juga deh ngumpul sama keluarga," ungkapnya.

Namun demikian, niat Megawati untuk bersama keluarga dan pensiun harus dipikir ulang. Ia mendengar ada pihak yang ingin membegal PDIP. Dia juga menyontohkan hal tersebut terjadi pada partai politik sebelah, tanpa menyebutkan nama parpol yang ia maksud.

"Ada orang mau ngambil pula PDI Perjuangan. Aih, gawat," katanya.

Baca Juga: Megawati: Jangan Ada TSM, Biarkan Rakyat Memilih dengan Sukacita di Pilkada 2024

Megawati juga mengutarakan kekecewaan terhadap kadernya di PDIP yang terkadang tidak menurut pada perintahnya. Megawati lalu meminta kepada jajarannya agar patuh pada perintahnya apabila dirinya menjadi Ketua Umum PDIP lagi.

"Mesti turut perintah saya. Iya makanya manis-manis saja sama saya," tegasnya.

Presiden kelima RI ini juga meminta kepada seluruh kadernya agar setia mendampinginya apabila dirinya ditekan dengan alat hukum, seperti yang sudah pernah terjadi.

"Kalau saya dipanggil sama KPK, kamu pada ngikut semua, ya. Gila ya (apabila saya dipanggil KPK). Memangnya saya pernah main korupsi. Opo, opo, cari saja, dah," kata Megawati.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #megawati #batal #pensiun #gelisah #dengar #kabar #pihak #ambil #pdip #gawat

KOMENTAR