Kaesang Temui Zulkifli Hasan, Zulhas Berharap PAN & PSI Berkoalisi untuk Pilpres 2029
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas saat jumpa pers di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024). 
13:06
14 Agustus 2024

Kaesang Temui Zulkifli Hasan, Zulhas Berharap PAN & PSI Berkoalisi untuk Pilpres 2029

- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan isi pertemuan dirinya dengan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Pertemuan itu terjadi di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024).

Kepada awak media, Kaesang mengaku mendapatkan doa dari Zulhas, agar di Pemilu 2029 nantinya PAN dan PSI bisa bersama berkoalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Tadi juga ada doa dari Ketum PAN supaya di tahun 2029 nanti PSI dan PAN berkoalisi," kata Kaesang saat jumpa pers di Kantor PAN, Rabu (14/8/2024).

Dengan adanya koalisi tersebut, maka Kaesang mengutarakan harapan dari Zulhas agar kedua partai itu bisa melewati ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold.

"Dan bisa lebih dari 20 persen, saya kira itu aja," kata dia.

Hanya saja, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu tidak membeberkan kembali secara detail apa yang dibahas soal politik.

Kaesang hanya menyebut kalau pertemuan tersebut hanyalah dominan berisi guyonan dan bercandaan.

"Seperti pak Ketum bilang ada beberapa poin juga, politiknya sedikit sebenarnya, tapi lebih banyak guyonnya," tandas Kaesang.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas menyatakan dalam pertemuan ini pihaknya turut membahas soal dinamika politik terkini kepada Kaesang.

"Mas Kaesang terima kasih sudah silaturahim mengunjungi kantor DPP PAN. Itu ada dikit dikit ngomong politik," kata Zulhas.

Tak hanya itu, Zulhas juga menegaskan pihaknya akan mengundang Kaesang dan juga jajaran pengurus DPP PSI untuk hadir di agenda Kongres PAN yang ke-6.

Zulhas menyatakan, undangan itu sudah disampaikan langsung kepada Kaesang.

"Sekaligus juga kami mengundang mas Kaesang untuk bisa hadir di kongres PAN tanggal 23 (Agustus) ya," kata dia.

Adapun persoalan politik yang salah satunya dibahas oleh Zulhas kepada Kaesang yakni dengan merekomendasikan anak dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu untuk maju Pilkada.

Zulhas menawarkan agar Kaesang bisa maju di Pilkada Jawa Tengah, karena melihat juga tingkat elektabilitasnya yang tinggi.

"Saya bilang tadi barusan mas Kaesang kalau gak Jakarta, gimana kalau Jawa Tengah, barusan, kita yang minta," kata Zulhas.

Hanya saja, Kaesang kata Zulhas tidak memberikan respons apapun, yang bersangkutan hanya tertawa dan berguyon.

"Mas Kaesang ketawa-ketawa aja tuh, kalau sama saya kan gitu, ketawa terus, humor terus gitu kira-kira," kata dia.

Sebagai informasi, gelaran Kongres PAN ke-6 ini akan digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, pada tanggal 23-26 Agustus 2024.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #kaesang #temui #zulkifli #hasan #zulhas #berharap #berkoalisi #untuk #pilpres #2029

KOMENTAR