Sepatu untuk Anak Bangsa, Alfamart Berbagi Sepatu Sekolah pada Ratusan Anak di Lombok dan Bima
Sepatu Sekolah untuk Anak Bangsa. (Dok: Alfamart)
18:20
13 Agustus 2024

Sepatu untuk Anak Bangsa, Alfamart Berbagi Sepatu Sekolah pada Ratusan Anak di Lombok dan Bima

Sebagai wujud kepedulian di bidang pendidikan, Alfamart bagikan 375 pasang sepatu untuk para siswa/i di 5 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Lombok dan Bima Nusa Tenggara Barat. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan semangat belajar kepada para siswa-siswi, serta membantu mereka dalam menjalani kegiatan sekolah dengan lebih nyaman.

Bantuan sepatu sekolah ini diperuntukkan untuk para siswa-siswi dari kalangan keluarga pra sejahtera dan berprestasi di lima sekolah, yaitu SMPN 1 Gerung Lombok Barat, SMPN 1 Tanjung Lombok Utara, SMPN Satu Atap Aikmel Lombok Timur, SMPN 6 Lambu Bima, dan SMPN 1 Sape Bima.

Berkolaborasi dengan BenihBaik.com, bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Corporate Communication GM Alfamart Rani Wijaya, PJ Bupati Lombok Barat H Ilham M.Pd yang diwakilkan oleh Kadis Perindag H Maksum M.Pd, dan Chief Partnership Officer BenihBaik.com Al Greeny Dewayanti di SMPN 1 Gerung, Lombok Barat, Selasa (13/8/2024).

“Kami (Alfamart) sangat senang dapat berkontribusi dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia dengan penyaluran bantuan sepatu untuk anak-anak di lima SMPN di Lombok. Ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart di bidang pendidikan untuk membuat mereka nyaman dan lebih percaya diri di sekolah,” ujar Corporate Communication GM Alfamart, Rani Wijaya di sela acara.

Baca Juga: Alfamart Resmikan Gerai ke-2000 di Filipina, Rayakan Pencapaian Ekspansi Satu Dekade

Alfamart berharap, kolaborasi yang baik dengan BenihBaik.com dan didukung oleh pemerintah daerah setempat dapat memberikan manfaat langsung bagi para siswa-siswi di Lombok untuk lebih semangat dalam belajar dan meraih prestasi.

“Alfamart percaya, pendidikan adalah gerbang menuju masa depan yang cerah. Dimulai dengan langkah kecil ini, kami berharap dapat memberikan mereka kenyamanan beraktivitas di sekolah mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan bantuan sepatu yang kami berikan,” kata Rani.

Sementara itu, Chief Partnership Officer BenihBaik.com Al Greeny Dewayanti menyebut kolaborasi bersama Alfamart merupakan kerja sama yang baik untuk membantu anak-anak di Indonesia mendapatkan perlengkapan sekolah yang layak.

“Kami (BenihBaik.com) bersama Alfamart menginisiasi program ‘Langkah Bersama’ untuk memberikan sepasang sepatu kepada 375 anak-anak sekolah di Lombok. Dengan begitu, kami berharap akan ada banyak yang terbantu dari kerja sama baik yang terjalin antara BenihBaik.com dan Alfamart, khususnya untuk anak-anak sekolah yang ada di Lombok,” terangnya.

Di tempat yang sama, PJ Bupati Lombok Barat, H Ilham M.Pd yang diwakilkan oleh Kadis Perindag H Maksum M.Pd mengapresiasi langkah yang diambil Alfamart untuk berkontribusi positif pada sektor pendidikan khususnya di Lombok Barat.

Baca Juga: Satu Dekade di Filipina, Alfamart Resmikan Toko ke-2000

“Mewakili bapak PJ Bupati, Pemerintah Lombok Barat menyambut baik kegiatan yang dilakukan Alfamart bersama BenihBaik.com untuk memberikan bantuan sepatu bagi anak-anak di pulau Lombok. Ini merupakan langkah yang baik dan menjadi contoh untuk perusahaan lain yang ada di Lombok untuk ikut berkontribusi membangun Lombok di berbagai sektor,” pungkasnya.

Kepala sekolah SMPN 1 Gerung, H Nurdin, sebagai salah satu sekolah penerima bantuan mengungkapkan terima kasihnya terhadap bantuan yang diberikan Alfamart dan BenihBaik.com.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Alfamart dan BenihBaik.com yang telah memberikan bantuan sepatu gratis ini untuk para siswa/i kami yang memang layak terbantu. Kedua, kami merasa terhormat sekolah kami menjadi tempat acara simbolis penyerahan bantuan ini. Dan yang ketiga, semoga akan semakin banyak lagi anak-anak sekolah Indonesia yang bisa terbantu dari program kebaikan Alfamart. Sekali lagi terima kasih untuk Alfamart,” ucapnya.

Latifatun Nisa, siswi SMPN 1 Tanjung Lombok Utara, mengaku dirinya sangat senang menerima bantuan sepasang sepatu dari Alfamart.

“Saya senang dapat sepatu baru dari Alfamart, mau saya langsung pakai besok buat sekolah,” ujarnya.

Sama halnya yang diutarakan Abdi, siswa SMPN Satu Atap Aikmel Lombok Timur, ia sangat bersyukur dapat mengenakan sepatu baru pada upacara kemerdekaan.

“Senang sekali, dan nanti 17 Agustus akan saya pakai untuk menjadi petugas upacara kemerdekaan di sekolah,” kata Abdi dengan semangat.

Acara simbolis penyaluran bantuan sepatu sekolah oleh Alfamart ini dihadiri lebih dari 85 lebih anak dari perwakilan masing-masing sekolah penerima bantuan, serta dihadiri unsur jajaran pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Manajemen Alfamart, BenihBaik.com, unsur pemerintahan dan Kecamatan setempat, serta para perangkat sekolah.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #sepatu #untuk #anak #bangsa #alfamart #berbagi #sepatu #sekolah #pada #ratusan #anak #lombok #bima

KOMENTAR