Ibu Kota Negara Pindah, Banser Bersiap Lipatgandakan Kekuatan Di Kalimantan
Foto sebagai ILUSTRASI: Ratusan kader Banser saat Apel Siaga Satu Komando di Gedung PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024). (Foto dok. PBNU)
02:42
11 Agustus 2024

Ibu Kota Negara Pindah, Banser Bersiap Lipatgandakan Kekuatan Di Kalimantan

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Addin Jauharudin mengatakan, pihaknya akan melipatgandakan kekuatan kader Banser di daerah Kalimantan. Hal ini merespons orientasi pembangunan dan perubahan Ibu Kota Negara (IKN) yang akan pindah ke Kalimantan Timur.

“Ibu Kota Negara pindah per Agustus ini, maka yang perlu kita siapkan Banser yang ada di Kalimantan, Sulawesi, dan Papua juga harus kita perkuat dua kali lipat,” katanya dalam keteranganya yang diterima Suara.com, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Menurutnya, Kalimantan akan menjadi pusat administrasi dan Jakarta akan menjadi kota bisnis.

“Hiruk-pikuk pemerintahan pindah, kita pastikan merata di sana,” katanya.

Baca Juga: Perintahkan Banser dan Anshor Gebuk Pendemo, PBNU Kena Sentil: Polisi Aja Gak Main Asal Gebuk

Pria yang akrab disapa Gus Addin ini memastikan bahwa ke depan dia akan berkeliling ke daerah-daerah perbatasan, terluar, terdepan untuk menyapa para kader.

“Daerah-daerah terpinggirkan, ujung, menjadi fokus kita. Bersama Kasatkornas yang baru, akan saya kunjungi, sapa, di daerah-daerah perbatasan, terujung, terluar dan terdepant,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa dalam menghadapi tantangan yang jauh berbeda dengan lima tahun terakhir, seperti perubahan oerientasi pembangunan negara, Gus Addin meminta kepada setiap sahabat Banser yang purna tugas agar tetap berkesinambungan baik pikiran dan gagasan.

“Tidak ada status pension, sahabat-sahabat sekalian adalah aset organisasi. Ke depan instruktur tetap bisa melatih, seperti pembentukan dewan nasional intruksi Banser. Karena ya soal tantangan yang beda, orientasi pembangunan yang berbeda,” tambah dia.

Baca Juga: Ratusan Banser Bersiaga di Depan Kantor PBNU Usai Ada Perintah Sikat dan Gebuk Pendemo

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #kota #negara #pindah #banser #bersiap #lipatgandakan #kekuatan #kalimantan

KOMENTAR