AHY Beri Rekomendasi ke Istri Menteri Azwar Anas dan Anak Seskab Pramono Maju jadi Kepala Daerah
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Suara.com/Novian)
22:56
8 Agustus 2024

AHY Beri Rekomendasi ke Istri Menteri Azwar Anas dan Anak Seskab Pramono Maju jadi Kepala Daerah

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan rekomendasi kepada Ipuk Fiestiandani sebagai calon Bupati Banyuwangi untuk Pilkada 2024. Demokrat mendukung Ipuk berpasangan dengan Mujiono.

Diketahui, Ipuk Fiestiandani merupakan istri dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan-RB) Azwar Anas.

Pemberian rekomendasi diserahkan kangsung AHY bersamaan saat Demokrat menyerahkan rekomendasi dukungan kepada 108 calon kepala daerah tingkat kota/kabupaten di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (8/8/2024) malam.

Diketahui dalam acara penyerahan rekomendasi, AHY turut memberikan rekomendasi untuk Hanindhito Himawan Pramana atau Dhito, anak dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga: Demokrat Pertimbangkan Heru Budi untuk Pilgub DKI, AHY: Masih Digodok

Demokrat memberi rekomendasi Dhito berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Kediri.

AHY dalam pidato sebelum penyerahan rekomendasi, ngatakan bahwa dukungan yang diberikan sudah melewati berbagai prosesndan tahapan. Demokrat tentu sudah mencari dan melihat adanya potensi kemenangan dari para kandidat yang malam ini diberikan dukungan.

Diakui AHY, banyak dari kandidat yang didukung merupakan kader utama Partai Demokrat, meski ada juga tokoh maupun calon yang berasal dari partai-partai sahabat.

"Kami berkoalisi dengan semua partai di tingkatan dan tentunya kami berharap bahwa mereka semua bisa langsung menyusun langkah-langkah taktis selanjutnya, strategi, dan juga menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk bisa masuk ke masa kampanye dalam memenangkan Pilkada pada akhirnya," kata AHY.

Baca Juga: Demokrat DKI Usul Nama Heru Budi Untuk Pilgub Jakarta, Begini Respons AHY

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #beri #rekomendasi #istri #menteri #azwar #anas #anak #seskab #pramono #maju #jadi #kepala #daerah

KOMENTAR