Diciduk di Kota Padang, Begini Kronologi Penangkapan Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Anak David Bayu
Pelaku penyebar video syur mirip anak artis David Bayu saat diciduk tim Klewang Polresta Padang. [Dok.Istimewa]
07:16
2 Agustus 2024

Diciduk di Kota Padang, Begini Kronologi Penangkapan Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Anak David Bayu

Satu dari dua tersangka penyebar video syur mirip anak David Bayu, Audrey Davis, diringkus di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Kedua pelaku berinisial M R S dan J.

Pelaku yang diciduk di Padang berinisial J. Dia ditangkap tim Klewang Polresta Padang bersama anggota Polda Metro Jaya saat berada di rumahnya di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, pada Senin (29/7/2024).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra membenarkan adanya penangkapan seorang warga Kota Padang yang diduga menyebarkan vidio syur mirip anak artis itu.

"Video telah beredar di sudah beredar di media sosial. Untuk pelakunya sudah kita tangkap tanpa ada perlawanan di kediamannya," katanya, Kamis (1/8/2024).

Menurutnya, penangkapan pelaku merupakan perintah langsung dari pimpinan untuk membackup personel dari Polda Metro Jaya.

"Jadi anggota Polda Metro Jaya yang sudah mengantongi data datang pelaku datang ke Kota Padang dan kita membackup untuk penangkapan," ujarnya.

Dari data tersebut, Satreskrim Polresta Padang melakukan penyelidikan dan diketahui keberadaan pelaku di wilayah Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Kemudian, dilakukan penangkapan terhadap dan saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa akun medsos penyebar video syur tersebut miliknya.

"Pelaku langsung dibawa ke Polda Metro Jaya guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Kontributor : B Rahmat

Editor: Riki Chandra

Tag:  #diciduk #kota #padang #begini #kronologi #penangkapan #pelaku #penyebar #video #syur #mirip #anak #david #bayu

KOMENTAR