PORSSAT: Unjuk Bakat dan Sportivitas Karyawan Alfamart Sambut Ulang Tahunnya ke-25
Pekan Olahraga dan Seni PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PORSSAT). (Dok: Alfamart)
18:32
1 Agustus 2024

PORSSAT: Unjuk Bakat dan Sportivitas Karyawan Alfamart Sambut Ulang Tahunnya ke-25

1.800 lebih karyawan Alfamart ikut ambil bagian pada Pekan Olahraga dan Seni PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PORSSAT) yang telah terselenggara di tiga wilayah.

Event olahraga ini menjadi bagian dalam rangkaian menyambut Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) ke-25.

PORSSAT merupakan ajang internal kompetisi perlombaan olahraga dan seni yang diperuntukan untuk karyawan Alfamart di cabang dan kantor pusat. Event olahraga ini dibagi kedalam tiga wilayah, yaitu wilayah satu di Kota Bandung (11/7), wilayah dua di Jakarta (18/7), dan wilayah tiga di Kota Malang (25/7).

Ada lebih dari 1.800 atlet beserta official dari 35 kontingen telah berkompetisi memperebutkan gelar juara dari tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan. Mulai dari futsal, voli, bulutangkis, tenis meja, dan esport (mobile legend). Sedangkan dari cabang seni memperlombakan dance dan menyanyi.

Baca Juga: Resmi Menikah, Thariq Siap Hidupi Aaliyah dengan Gurita Bisnis Dari Manajemen Artis Hingga E-Sport

“PORSSAT ini kita selenggarakan sebagai ajang silaturahmi antar karyawan dari 34 cabang Alfamart serta satu kantor pusat. Semua atlet yang bertanding adalah utusan terbaik dari setiap kontingen. Mereka telah melalui serangkaian seleksi yang ketat di tingkat cabang untuk diutus bertanding di tingkat wilayah,” terang Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu.

Sunu juga mengungkapkan, event olahraga ini bukan hanya sekedar memperebutkan gelar juara, namun juga mengedepankan sportivitas dan kerja sama tim.

“Mereka mewakili setiap wilayah kerjanya (cabang) yang terdiri dari karyawan toko, gudang, dan kantor untuk berlaga pada cabor yang diperlombakan. Walaupun mereka bersaing memperebutkan gelar juara, namun sportivitas tetaplah yang utama dijunjung tinggi oleh semua peserta,” jelasnya.

“Seluruh peserta kontingen PORSSAT di tiga wilayah sangat antusias mengikuti rangkaian perlombaan yang dilaksanakan selama satu hari penuh di masing-masing wilayah. Selain itu, mereka juga dapat menikmati panggung hiburan yang tersedia di sana,” tambahnya.

Nantinya, pemenang dari setiap cabor di masing-masing wilayah akan dipertandingkan kembali untuk memperebutkan juara nasional pada puncak perayaan ulang Tahun Alfamart ke-25 yang dihelat di Ice BSD, Tangerang, pada 25 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Melihat Keseruan Para Atlet Layar Beradu Kecepatan di Jakarta International Sailing Championship 2024

Selain mempertemukan para juara di setiap wilayah, pada puncak perayaan SUA ke-25 juga menampilkan pertunjukan panggung musik dan hiburan dari artis dan band nasional.

Selain itu, tahun ini Alfamart juga telah mengadakan berbagai kegiatan sosial dalam menyambut ulang tahunnya ke-25. Seperti, melakukan penanaman 25.000 pohon mangrove di Muara Gembong, mengumpulkan 25.000 kantong darah, 2.500 peserta Alfamart Run 2024, serta berbagai promo menarik lainnya untuk konsumen setia Alfamart.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #porssat #unjuk #bakat #sportivitas #karyawan #alfamart #sambut #ulang #tahunnya

KOMENTAR