Bakal Diumumkan oleh Megawati, Rano Karno Siap Maju di Jakarta atau Banten
Politikus PDIP Rano Karno. [Suara.com/Alfian Winanto]
21:44
24 Juli 2024

Bakal Diumumkan oleh Megawati, Rano Karno Siap Maju di Jakarta atau Banten

Politikus PDI Perjuangan Rano Karno tengah menunggu keputusan partai terkait keikutsertaan dalam Pilkada serentak 2024. Pria yang pernah memerankan Si Doel Anak Betawi ini mengaku siap jika ditugaskan di Jakarta atau Banten.

“Sebagai kader, saya siap mengikuti penugasan yang diputuskan oleh partai dimanapun, baik di Jakarta maupun di Banten,” kata Rano Karno di sela kegiatan menemui seniman di Festival Cisadane Tangerang, seperti diberitakan Bantennews.co.id - jaringan Suara.com, Selasa (23/7/2024).

Rano Karno mengakui namanya masih muncul pada posisi unggulan dalam sejumlah survei terkait Pilkada Banten 2024. Namun hal tersebut masih menunggu proses pembahasan yang dilakukan partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri.

“Intinya saya tidak bisa putuskan, karena semua adalah keputusan partai. Karena setiap daerah memiliki karakteristik dan kepentingannya masing-masing,” kata Rano.

Baca Juga: Diajak Dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Begini Reaksi Cak Imin soal Rayuan PKS

Tak hanya pada tataran pencalonan dirinya, termasuk juga untuk calon bagi kepala daerah di tingkat kabupaten/kota di daerah. Semuanya masih menunggu keputusan final dari DPP PDI-P.

Lebih lanjut, Rano Karno mengatakan PDIP di sejumlah daerah seperti Kota Tangerang, Banten, termasuk Jakarta harus berkoalisi dengan partai politik lainnya. Sehingga komunikasi saat ini masih berjalan.

“Semua akan diumumkan oleh ketua umum nantinya,” kata dia.

Ditanya terkait ketertarikan untuk maju di Pilkada Jakarta, Rano mengatakan semua masih berproses.

Namun, ia sempat menyoroti soal staus Jakarta yang dalam waktu dekat akan kehilangan identitas sebagai ibu kota.

Baca Juga: Namanya Masih Muncul Di Survei Pilkada Banten, Rano Karno Tegak Lurus Ke Perintah Partai

“Karena saya di DPP PDI-P pada bidang budaya, bisa saja nanti Jakarta dibangun dari sudut kebudayaan. Sebab ekonomi di Jakarta sudah berjalan,” katanya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bakal #diumumkan #oleh #megawati #rano #karno #siap #maju #jakarta #atau #banten

KOMENTAR