Wirausaha Mandiri Muda Menjadi Bukti Komitmen Bank Mandiri Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Bank Mandiri kembali menggelar kompetisi bisnis Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2023 mengajak anak muda menggali potensi wirausaha muda di tanah air. (Bank Mandiri untuk JawaPos.com)
11:08
19 Januari 2024

Wirausaha Mandiri Muda Menjadi Bukti Komitmen Bank Mandiri Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Bank Mandiri berkomitmen terus mendorong keberlanjutan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Salah satunya melalui ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM).

Sejak 2017, WMM masif digeber. Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri Andrinof Achir Chaniago menyampaikan, WMM dibuat untuk membantu pemerintah dalam menumbuh kembangkan kewirausahaan di Indonesia terkhusus di kalangan generasi muda.

"Sebagai agen pembangunan, Bank Mandiri konsisten untuk terus mendorong keberlanjutan pertumbuhan ekonomi. Salah satu upaya yang kami lakukan melalui program WMM ini," terang Andrinof di Mandiri University Surabaya Campus.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional 2014-2015 itu berharap, melalui program WMM, Bank Mandiri bisa memantik semangat para pengusaha muda Indonesia untuk berinovasi dan memacu kreativitas agar menciptakan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

"Selain itu, WMM menjadi perpanjangan tangan bagi Bank Mandiri, untuk mendukung pertumbuhan pengusaha muda Indonesia dan menjadi bagian dari aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseorani yang kami yakini punya dampak besar terhadap masyarakat," papar Andrinof.

Pada WMM 2023 terdapat empat kategori peserta. Diantaranya kategori Boga, Kreatif, Sosial & Lingkungan, dan, Teknologi. Setiap kategori memiliki penilaian yang berbeda juga.

Andrinof menyatakan, pihaknya melihat orisinalitas dan keunikan dari setiap bisnis para pengusaha muda. Selain itu, lanjutnya, Bank Mandiri juga melihat bisnis yang memiliki keberlanjutan dengan tetap memperhatikan aspek sosial atau lingkungan serta dapat berdaya saing global.

"Kami berharap, setiap bisnis yang menjadi peserta WMM dapat terus terlibat aktif dalam segala kegiatan atau program yang diadakan oleh Bank Mandiri," ujarnya.

"Harapan kami pastinya peserta yang lolos di Kategori Business Existing bisa terus mengembangkan bisnisnya dengan dukungan ekosistem Bank Mandiri dan menginspirasi para Pengusaha Muda di Indonesia," tambah Andrinof.

Selain itu, lanjut Andrinof, untuk Kategori Business Plan yang memang dikhususkan untuk teman-teman mahasiswa diharapkan bisa terus meningkatkan ide bisnisnya hingga bisa terealisasi dengan baik sesuai Business Plan yang dibuat.

"Kami berharap rangkaian WMM tahun ini akan menjadi langkah yang signifikan dalam membantu pertumbuhan ekosistem kewirausahaan di Indonesia serta mencetak generasi pengusaha muda yang berkualitas dan berdaya saing," tutupnya.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #wirausaha #mandiri #muda #menjadi #bukti #komitmen #bank #mandiri #dorong #pertumbuhan #ekonomi #indonesia

KOMENTAR