Bakal Cagub Papua Tengah Meki Nawipa Pernah Terbangkan Megawati, Tak Boleh Salah saat Bawa Orang Besar
Mantan Bupati Paniai, Meki Fritz Nawipa saat melakukan wawancara khusus di Kantor Suara.com di Jakarta, Jumat (12/7/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
12:00
16 Juli 2024

Bakal Cagub Papua Tengah Meki Nawipa Pernah Terbangkan Megawati, Tak Boleh Salah saat Bawa Orang Besar

Punya jam terbang mencapai 12.000, Meki Fritz Nawipa punya segudang pengalaman selma menjalani hidup sebagai seorang penerbang. Salah satu yang berkesan, menjadi pilot pesawat yang ditumpangi Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Pengalaman menjadi pilot untuk Megawati itu dialami Meki saat Ketua Umum PDIP tersebut tengah mengikuti pemilihan presiden 2009. Megawati berstatus calon presiden saat mondar-mandir ke sejumlah wilayah menggunakan pesawat yang dinahkodai oleh Meki.

"Pernah jadi pilot pribadinya Ibu Megawati, waktu calon presiden dengan Pak Prabowo wakil presiden," kata Meki dalam wawancara khusus bersama , di kantor Suara.com, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meki mengatakan dirinya tidak mengetahui pasti alasan mengapa bisa menjadi polot khusus untuk Megawati. Tetapi yang pasti, Meki saat itu hanya menerima penugasan dari maskapai tempatnya bekerja.

Baca Juga: Dukungan Terus Bertambah, Kini Meki Nawipa Dapat Surat Rekomendasi PPP untuk Maju Pilkada Papua Tengah

"Saya tidak tahu. Jadi dari Susi Air itu diminta untuk bagaimana terbang Ibu Mega," kata Meki.

Kendati senang bisa menerbangkan pesawat untuk Megawati, hal itu tidak menampikan perasaan lain di hati Meki. Ia sesekali merasa tegang lantaran membawa ketua umum PDI Perjuangan tersebut.

"Tegang juga sih. Kalau membawa orang besar itu kan gimana ya, ya harus jangan sampai salah," kata Meki.

Selain tegang, tentu rasa lelah tidak dapat dipungkiri juga dirasakan oleh Meki yang kini berniat mencalonkan diri sebagai gubernur Papua Tengah. Mengingat Meki harus menjaga fokus dan kehati-hatian, terlebih sederet protokol yang harus diikuti.

"Kalau mengawal pejabat itu kan capek. Capek tunggu, jangan sampai salah. Tapi kita dipercayakan untuk bagaimana bisa menjadi pilot untuk Ibu Megawati calon presiden waktu itu," ujar Meki.

Baca Juga: Celetukan Zulhas Saat Dampingi Jokowi, Megawati Bakal Gabung DPA?

"Ya terbang di Sumatra, Kalimantan, jadi hampir Indonesia ini sudah, sudah pernah kita melayani," kata Meki.

Mantan Bupati Paniai, Meki Fritz Nawipa saat melakukan wawancara khusus di Kantor Suara.com di Jakarta, Jumat (12/7/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Mantan Bupati Paniai, Meki Fritz Nawipa saat melakukan wawancara khusus di Kantor Suara.com di Jakarta, Jumat (12/7/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Walau begitu, pria yang kini merupakan politikus PDI Perjuangan itu merasa sangat bersyukur karena mendapat kesempatan dan kepercayaan membawa Presiden ke-5 RI yang kala itu mencalonkan diri menjadi presiden untuk periode 2009-2014.

"Jadi ya Puji Tuhan bisa dipercayakan untuk calon orang nomor satu di Indonesia, dipercayakan kita bisa terbang untuk beliau," kata Meki.

Diketahui, Meki Nawipa saat ini tengah bersiap untuk mencalonkan sebagai bakal calon gubernur Papua Tengah pada November 2024. Meki kekinian sudah mendapat surat rekomendasi dukungan dari PAN, PBB dan PPP.

Nantikan wawancara  eksklusif lengkap  bersama Meki Nawipa yang akan tayang pada Selasa (16/7/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bakal #cagub #papua #tengah #meki #nawipa #pernah #terbangkan #megawati #boleh #salah #saat #bawa #orang #besar

KOMENTAR