Momen Presiden Jokowi Berdiri Tiga Menit Lebih di Istana, Tunggu Grand Syekh Al Azhar Tulis Buku Tamu
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Istana Merdeka, Jakarta. (Suara.com/Novian)
13:36
9 Juli 2024

Momen Presiden Jokowi Berdiri Tiga Menit Lebih di Istana, Tunggu Grand Syekh Al Azhar Tulis Buku Tamu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi beridiri sekitar 3 menit lebih 30 detik di Istana Merdeka, Jakarta. Sikap itu dilakukan kepala negara saat menerima kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Istana Merdeka.

Diketahui Ahmed Al Tayeb tiba di Istana Merdeka pukul 10.57 WIB. Kedatangan Ahmed disambut langsung oleh Jokowi, Selasa (9/7/2024).

Tampak Jokowi dan Ahmed yang berjalan bersamaan saat memasuki Istana Merdeka. Kedua kemudian melakukan sesi foto bersama.

Jokowi kemudian mempersilakan Ahmed untuk duduk, menulis dan menandatangani buku tamu yang disediakan. Di sesi ini, tampak Ahmed yang menulis cukup lama di buku tamu. Menunggu Ahmed menulis, Jokowi berdiri di sisi kiri Ahmed.

Baca Juga: Bebas Malam Ini, Pegi Setiawan Sebut Nama Jokowi dan Prabowo, Ada Apa?

Setelah sekitar 3.5 menit duduk untuk menulis di buku tamu, Ahmed kemudian meletakan kembali bolpoin dan berdiri kembali. Tampak Jokowi yang dengan senyum ramah mempersilakan Ahmed berjalan menuju salah satu ruangan di Istana Merdeka.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Istana Merdeka, Jakarta. (Suara.com/Novian)Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Istana Merdeka, Jakarta. (Suara.com/Novian)

Duduk Bersama

Jokowi dan Ahmed duduk berdampingan setibanya di salah satu ruangan yang ada di Istana Merdeka. Kepala Negara menyampaikan kepada Ahmed bahwa kedatangannya ke Indonesia disambut sangat baik oleh masyarakat muslim di tanah air.

"Mereka sangat senang sekali," kata Jokowi.

Sementara itu, mendapat sambutan yang hangat, Ahmed menyampaikan terima kasih.

Baca Juga: Minta Bumil Dihargai, Jokowi Harap Cuti Melahirkan 6 Bulan Tak Bikin Perusahaan Pikir-pikir Rekrut Karyawan Perempuan

"Terima kasih yang mulia atas sambutan yang hangat pada kami dan delegasi kami. Ini merupakan kunjungan ketiga saya," kata Ahmed.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #momen #presiden #jokowi #berdiri #tiga #menit #lebih #istana #tunggu #grand #syekh #azhar #tulis #buku #tamu

KOMENTAR