Asal Usul Munculnya Hari Ciuman Internasional Pada 6 Juli
ilustrasi ciuman (Pexels/Daniels Kondrashin)
19:44
6 Juli 2024

Asal Usul Munculnya Hari Ciuman Internasional Pada 6 Juli

Hari ini, Sabtu 6 Juli diperingati sebagai Hari Ciuman Internasional atau dalam bahasa Inggris, International Kissing Day.

Hari ciuman internasional ini dimaksudkan sebagai hari untuk menunjukkan kasih sayang kepada pasangan lewat sebuah kecupan

Melansir The Quint, Sabtu (6/7/2024)  Hari Ciuman Internasional diartikan sebagai waktunya untuk menunjukkan betapa berartinya seseorang. Bisa mengungkapkan cinta dan perasaan terhadap orang lain dengan menciumnya.

Adapun Sejarah hari ciuman internasional ini dimulai pada tahun 1955, ketika kala itu prajurit Amerika dan Inggris di Prancis memperhatikan bahwa wanita Gallic lebih terbuka untuk berciuman, dibandingkan wanita Amerika dan Inggris.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Prancis Singkirkan Portugal Lewat Adu Penalti, Tantang Spanyol di Semifinal

Dari sinilah tercipta istilah French kiss yang diduga keluar dari prajurit Amerika dan Inggris di Prancis selama Perang Dunia I. Padahal Perancis tidak memiliki kata khusus untuk ciuman yang terkenal sampai saat ini.

Sedangkan kata "gallocher", yan dikenal sebagai "berciuman dengan lidah",  sudah ditambahkan ke kamus bahasa Prancis, Le Petit Robert, pada tahun 2014.

Sedangkan pada tahun 2005, dikenal sebagai British National Kissing Day atau Hari Ciuman Nasional Inggris. Inilah yang diyakini menyebabkan Hari Ciuman Internasional yang ditetapkan pada 6 Juli setiap tahunnya.

Tujuan perayaan ini bukan hanya sebatas ciuman itu saja. Lebih dari itu, peringatan ini menunjukkan bahwa ciuman tak hanya bisa dilihat dalam perspektif romantis saja, tetapi juga sebagai medium untuk mengungkapkan afeksi atau kepedulian kepada pasangan atau seseorang.

Selain itu dipertimbangkan juga dampak kesehatan dengan berciuman dengan orang kesayangan. Berbagai jurnal menyebutkan bahwa berciuman bisa meningkatkan hormon bahagia, meredakan stres, mengurangi kecemasan, meredakan sakit kepala, dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Baca Juga: Link Live Streaming Portugal vs Prancis di Perempat Final Euro 2024, Segera Berlangsung

Itulah sejarah adanya hari ciuman internasional.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #asal #usul #munculnya #hari #ciuman #internasional #pada #juli

KOMENTAR