Sanjung Kinerja Prabowo Sebagai Menhan, AHY: Lebih Paham Kehidupan Prajurit dan Persoalan Keamanan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato politik di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Kamis (18/1/2024). [Suarajogja/Hiskia Andika Weadcaksana]
18:44
18 Januari 2024

Sanjung Kinerja Prabowo Sebagai Menhan, AHY: Lebih Paham Kehidupan Prajurit dan Persoalan Keamanan

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyanjung kinerja calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI saat ini. Menurutnya Prabowo akan lebih memahami persoalan pertahanan keamanan Indonesia jika nantinya terpilih menjadi presiden.

"Kita yakin, Pak Prabowo selaku mantan prajurit TNI, dan kini mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan, lebih memahami kehidupan prajurit dan menguasai persoalan pertahanan keamanan," kata AHY, saat pidato politik di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Kamis (18/1/2024).

Disampaikan AHY, Partai Demokrat berkomitmen untuk terus memperkuat bidang pertahanan, keamanan dan kerjasama internasional dalam lima tahun ke depan. Komitmen perjuangan itu dipercaya dapat semakin terwujud ketika Prabowo terpilih menjadi presiden.

"Komitmen perjuangan Partai Demokrat tersebut, insyaallah akan lebih mudah diwujudkan, jika Bapak Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden mendatang," ucapnya. 

AHY menilai dengan pengalaman yang dimiliki Prabowo nantinya dapat memimpin bangsa. Termasuk untuk menangangi persoalan geopolitik dan upaya menjaga perdamaian serta keamanan internasional. 

Ia menyebut bahwa banyak pihak kurang melihat sederet prestasi yang telah dilakukan Prabowo Subianto sebagai Menhan. Salah satunya dalam merelokasi anggaran pertahanan untuk penanganan pandemi Covid-19. 

"Banyak yang tidak sadar dan kurang mengapresiasi, bahwa jasa Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan, adalah merelakan alokasi anggaran pertahanan secara signifikan, untuk menyelamatkan nyawa jutaan rakyat Indonesia di masa pandemi," ucapnya. 

"Pak Prabowo juga mengerahkan pasukan TNI untuk berpartisipasi aktif dalam merawat korban-korban pandemi di tempat-tempat isolasi," imbuhnya.

Langkah tersebut, kata AHY, tidak cukup hanya dengan kerja biasa, tetapi dibutuhkan keikhlasan dan kebesaran hati. Mengingat hakikat, prinsip dan tugas seorang Menhan adalah melindungi keselamatan seluruh warga negara.

"Untuk itu, Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan jajarannya," ucapnya.

Diketahui Partai Demokrat sendiri merupakan salah satu parpol yang berada dalam barisan pengusung capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #sanjung #kinerja #prabowo #sebagai #menhan #lebih #paham #kehidupan #prajurit #persoalan #keamanan

KOMENTAR