Nasdem Dukung Anak BJ Habibie pada Pilkada Jabar, Surya Paloh: Orang Pikir Bung Ilham Hanya Ilmuwan
Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. (Suara.com/Rahman)
16:08
6 Juni 2024

Nasdem Dukung Anak BJ Habibie pada Pilkada Jabar, Surya Paloh: Orang Pikir Bung Ilham Hanya Ilmuwan

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan alasannya memberi dukungan kepada putra mantan Presiden BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, pada Pilkada Jawa Barat.

Menurut Paloh, Ilham memiliki pendidikan dan latar belakang keluarga yang baik sehingga cukup untuk dianggap mumpuni menjadi pemimpin di Jawa Barat.

"Siapa yang sangka, siapa yang duga, orang menganggap ini Bung Ilham ini hanya scientist saja, ilmuwan yang duduk diam tapi ketertarikannya untuk bisa bertarung pada satu pilkada yang kita tahu ini medan yang tidak ringan, medan yang cukup bebas, memerlukan ketabahan hati, keuletan, kesigapan yang cukup luas, tapi ini proses learning by doing," kata Surya di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

Selain itu, Paloh juga menyebut kehadiran Ilham pada kontestasi Pilkada Jawa Barat akan memberikan wajah baru dalam kancah perpolitikan.

Baca Juga: Ungkap 2 Caleg PKS Kakak Beradik Jadi Petugas KPPS di Kabupaten Sorong, Begini Penjelasan Saksi

Dia juga menilai kesempatan bagi orang-orang muda seperti Ilham untuk memiliki karir politik melalui pilkada baik untuk proses demokrasi.

"Saya yakin dan percaya ini kan tokoh muda yang cukup energetik. Latar belakang, edukasi, pendidikan, intelektualitas yang dimilikinya dan saya yakin ketika institusi partai politik ini memberikan ruang yang lebih besar, lebih luas pada anak-anak bangsa, seperti apa yang kita miliki saat ini yaitu Saudara Ilham Habibie, insha Allah ini memberikan satu pencerahan baru," tutur Surya.

"Ini adalah proses pendidikan politik yang juga harus bisa kita jalankan bersama. Jadi bukan hanya tampang tampang orang politik tuh model model saya agak serem serem begini kan," tandas dia diakhiri dengan tawa.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #nasdem #dukung #anak #habibie #pada #pilkada #jabar #surya #paloh #orang #pikir #bung #ilham #hanya #ilmuwan

KOMENTAR