PKS Jagokan Dimyati di Pilgub Banten 2024, Gembong: Kita Sudah Siap Menang!
Dimyati Natakusuma berencana membangun taman catur di seluruh Provinsi Banten. [Istimewa]
22:12
3 Juni 2024

PKS Jagokan Dimyati di Pilgub Banten 2024, Gembong: Kita Sudah Siap Menang!

Bakal calon Gubernur Banten Achmad Dimyati Natakusumah menjadi salah satu calon yang telah mendapat restu dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

DPP PKS bahkan telah memberikan rekomendasi kepada Achmad Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon Gubernur Banten. Terkait penunjukan mantan Bupati Pandeglang itu untuk berkontestasi di Pilgub Banten 2024, DPW PKS Banten menargetkan kemenangan.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi menegaskan, PKS tetap menargetkan kemenangan pada Pilgub Banten 2024 mendatang dengan mengusung Achmad Dimyati Natakusumah.

"Iya dong (menang). Kita sudah memutuskan siap menang," kata Gembong dikutip dari Bantennews (Jaringan SuaraBanten.id), Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Projo dan Relawan Prabowo-Gibran Dukung Airin, Siap Menangkan di Pilgub Banten 2024

Terkait keputusan DPP PKS yang menugaskan Dimyati sebagai balon Gubernur Banten, Gembong menyebut partainya perlu berkoalisi dengan partai lain untuk melangkapi syarat minimal pencalonan.

"Pada prinsipnya DPP menugaskan Pak Dimyati untuk diputuskan sebagai calon Gubernur (dari internal partai). Dalam SK (Surat Keputusan, red), Pak Dimyati juga diminta untuk mencari pasangan (Wakil Gubernur) sekaligus koalisi," ungkapnya.

"Karena memang PKS kan kursinya cuma 13, jadi harus cari pasangan untuk koalisi dan melengkapi kursi sehingga bisa maju dalam Pilgub nanti," imbuh Gembong .

Saat disinggung soal DPP yang memilih Dimyati ketimbang dirinya pada Pilgub mendatang, Gembong mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kita kan prajurit, (keputusan DPP) sudah ditentukan, dan nggak ada masalah," ujarnya.

Baca Juga: DPP PKS Restui Dimyati Natakusumah Jadi Bakal Calon Gubernur Banten

Menurut Gembong, pihaknya saat ini tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol).

"Beberapa parpol sudah komunikasi, kita mencari untuk melengkapi 13 kursi yang dimiliki PKS. Insya Allah (sudah ada yang tertarik)," ujarnya.

Terkait dinamika pilkada di delapan kabupaten/kota, Gembong mengaku, dinamika pilkada di kabupaten/kota masih dinamis.

"Ada sebagian yang sudah dapat rekomendasi (DPP) dan ada juga yang belum. Masih dinamis lah," tandasnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #jagokan #dimyati #pilgub #banten #2024 #gembong #kita #sudah #siap #menang

KOMENTAR