Injak Al Quran untuk Bersumpah Tak Pernah Selingkuh, Pria Diduga Kaotban Wilayah X Merauke Ini Banjir Hujatan
Detik-detik pria yang diduga Kepala Kaotban Wilayah X Merauke, Asep Kosasih Samapta menginjak Al Quran untuk bersumpah di depan istrinya. (Twitter/@dhemit_is_back)
15:48
16 Mei 2024

Injak Al Quran untuk Bersumpah Tak Pernah Selingkuh, Pria Diduga Kaotban Wilayah X Merauke Ini Banjir Hujatan

Viral di media sosial baru-baru ini seorang pria yang diduga Kepala Kantor Otoritas Bandara (Kaotban) Wilayah X, Merauke sengaja menginjak Al Quran. Hal itu dilakukan untuk bersumpah bahwa ia tak pernah berselingkuh ketika didesak sang istri.

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke sendiri bernama Asep Kosasih Samapta. Sumpah Al Quran yang ia lakukan ramai jadi perbincangan di media sosial Twitter.

"Bapak Asep Kosasih Samapta setahu kami sumpah Al Quran itu dipegang atau ditaruh di kepala bukan diinjak. Demi meyakinkan istri tapi malah injak Al Quran, ini benar Andakah bapak?" tulis caption video dikutip dari Twitter @dhemit_is_back, Kamis (16/5/2024).

Terlihat dalam video seorang pria yang sedang didesak oleh perempuan di sebuah kamar untuk mengaku dan bersumpah bahwa ia tak pernah selingkuh. Pria ini berdiri di atas sajadah dan meletakkan Al Quran di bawah kakinya.

"Bismillahirrahmnirrahim, ya Allah, demi engkau aku tidak pernah bergaul dengan wanita siapapun..." ujar pria tersebut berhenti bicara.

"Sapa siapa namanya?, sama siapa, dokter siapa," teriak suara perempuan di balik video.

"Dokter Nisye, dan lain-lain hamba tidak ada hubungannya, hamba tidak pernah berbuat dusta dan zina ya Allah," lanjut pria tersebut.

Selanjutnya ia bersumpah dan menginjak Al Quran untuk bersaksi.

Hal itu pun mendapat kecaman hingga hujatan pedas dari netizen. Pasalnya, cara pria tersebut dianggap salah karena menginjak Al Quran untuk bersumpah.

"Loh hilang akal, apa enggak punya ilmu?" kata netizen pertama.

"Ketololan yang nyata," kecam salah satu netizen.

"Sakit jiwa nih orang. Gelar, titel bererot, tapi nalarnya enggak ada sama sekali. Itu kitab suci Al Quran, bedul!" balas netizen lainnya.

"Dia enggak takut sama Allah, takutnya sama bini. Suara bininya serak-serak tendensius, khas emak-emak otoriter dan biang gosip," kata lainnya.

Cara bersumpah pria tersebut memang salah jika berkiblat dengan tata cara penganut muslim. Tidak ada literasi sejauh ini yang bersumpah dengan Al Quran dengan cara diinjak.

Kendati begitu, hingga kini video tersebut ditanggapi lebih dari 125 komentar dengan 2.000 likes.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #injak #quran #untuk #bersumpah #pernah #selingkuh #pria #diduga #kaotban #wilayah #merauke #banjir #hujatan

KOMENTAR