Deretan Kontroversi Raffi Ahmad, Artis Beken Dikabarkan Nyalon di Pilgub Jateng
Raffi Ahmad. [Instagram/raffinagita1717]
10:40
15 Mei 2024

Deretan Kontroversi Raffi Ahmad, Artis Beken Dikabarkan Nyalon di Pilgub Jateng

Sosok Raffi Ahmad makin menjadi perbincangan setelah dirumorkan bakal maju di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng). 

Kabar tersebut mencuat usai suami Nagita Slavina itu kedapatan menggelar sesi foto borsama Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang direkam dalam sebuah video. 

Salah satu yang mengunggah momen tersebut yakni akun X @AraituLaki, Senin (13/5/2024). Dalam postingan itu, nampak Raffi dan Dico kompak memakai baju kemeja putih dan berpeci hitam.

Raffi Ahmad [Instagram]Raffi Ahmad. [Instagram]

Banyak yang menduga Bupati Kendal Dico bakal maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng berpasangan dengan Raffi Ahmad setelah video kebersamaan mereka beredar di media sosial pada Rabu 5 Mei 2024.

Selain dikenal sebagai selebritas yang tajir dan ternama, Raffi Ahmad ternyata punya sejumlah kontroversi yang sempat menjadi sorotan. Berikut ini kontroversinya.

Kisah cinta beda usia
Raffi Ahmad sejak muda telah dikenal dengan imej playboy. Sudah banyak sekali artis perempuan yang digosipkan dekat dengannya.

Namun yang paling bikin heboh adalah hubungan asmaranya dengan Yuni Shara. Usia mereka terpaut cukup jauh, bahkan sejak hubungannya dengan Yuni terungkap ia sering jadi bahan bercandaan rekan sesama host.

Digerebek BNN
Raffi Ahmad sempat membuat geger netizen se-Indonesia pada 27 Januari 2013. Kala itu, rumahnya digerebek BNN. 

Dalam penggerebekan itu Raffi Ahmad dibawa ke kantor polisi bersama beberapa rekannya. Ia kedapatan memiliki narkoba jenis ganja dan obat MDMA juga dikatakan mengonsumsinya. 

Akibatnya Raffi Ahmad pun harus menjalani rehabilitasi hingga kehilangan beberapa pekerjaan.

Siaran langsung pernikahan
Setelah keluar dari rehabilitasi, Raffi menjalin asmara dengan Nagita Slavina tak butuh waktu lama. Ia menikahi Nagita Slavina pada 2014 di mana siaran langsung pernikahannya dilakukan selama dua hari berturut-turut.

Akibatnya pernikahan artis yang disebut paling megah dan mewah pada 2014 itu membuat stasiun televisi yang menyiarkan menerima teguran.

Pesta setelah divaksinasi Covid-19
Pada pandemi Covid-19, sejumlah publik figur menjalani vaksinasi Covid-19 bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, tak lama disuntik Raffi malah kedapatan berpesta bersama rekannya.

Raffi dinilai bermasalah lantaran dalam potret yang beredar, ia bersama dan orang yang hadir pada acara itu tidak memakai masker alias tidak ada penerapan protokol kesehatan.

Ikon PON Papua
Pada gelaran PON XX Papua, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ditunjuk menjadi ikon PON. Hal ini mengundang pro kontra, salah satunya dari komika Arie Kriting. Suami Indah Permatasari ini sempat protes terpilihnya istri Raffi Ahmad sebagai Duta PON XX Papua.

Menurutnya sudah seharusnya yang jadi duta adalah perempuan asli Papua. Raffi pun merespon pro kontra yang terjadi dengan menegaskan bahwa ia dan Gigi bukanlah Duta PON XX melainkan ikon PON Papua.

Bangun beach club
Raffi Ahmad juga sempat tersandung masalah lingkungan usai mengumumkan akan membuat beach club dan resort di kawasan Pantai Krakal, Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Projek Raffi Ahmad tersebut justru menuai banyak kritikan. Pasalnya, projek Raffi Ahmad tersebut dibangun di ata wilayah Kawasan Bentangan Alam Karst (KBAK) Gunungsewu. Pembangunan di atas Karst tersebut menjadi perhatian karena wilayah tersebut diketahui sangat berpengaruh terhadap ketersediaan air.

Terseret dugaan pencucian uang
Terbaru, Raffi Ahmad terseret kasus dugaan terkait pencucian uang. Ia disorot karena melibatkan jumlah rekening yang mencengangkan, yakni sebanyak 400 rekening yang diduga merupakan kantong semar uang haram. 

Perkara ini bermula dari lembaga penegak hukum mengeluarkan pernyataan awal terkait adanya indikasi pencucian uang yang melibatkan Raffi Ahmad. 

Pihak berwajib kemudian melakukan razia dan penggeledahan terhadap properti yang dimiliki oleh Raffi Ahmad. Proses ini melibatkan sejumlah petugas yang melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap berbagai dokumen, aset, dan rekening yang terkait dengan sang artis.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #deretan #kontroversi #raffi #ahmad #artis #beken #dikabarkan #nyalon #pilgub #jateng

KOMENTAR