Elon Musk Akan Resmikan Starlink di Indonesia Bersama Jokowi Saat Pembukaan WWF di Bali
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat ditemui pada Selasa (14/5/2024) (suara.com/Putu Yonata Udawananda)
18:16
14 Mei 2024

Elon Musk Akan Resmikan Starlink di Indonesia Bersama Jokowi Saat Pembukaan WWF di Bali

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membuka rencana peresmian hadirnya Starlink di Indonesia. Starlink adalah layanan internet berbasis satelit milik pengusaha asal Amerika Serikat, Elon Musk.

Luhut menjelaskan jika peresmian Starlink akan dilaksanakan pada pembukaan KTT World Water Forum yang diadakan di Bali pada Minggu (19/5/2024). Dia juga menjelaskan jika peresmian tersebut akan dilakukan bersama Presiden Joko Widodo beserta kepala negara yang mengikuti KTT World Water Forum.

“Kita juga berharap nanti kehadiran banyak kepala negara dan Elon Musk nanti juga akan meresmikan (bersama) Presiden (Jokowi) mengenai Starlink,” ujar Luhut saat ditemui di Kuta, Kabupaten Badung, Selasa (14/5/2024).

Tidak hanya meresmikan Starlink bersama Presiden Joko Widodo, Elon Musk juga dijadwalkan untuk menjadi pembicara publik pada kegiatan tersebut. Namun, Luhut tidak menjelaskan secara rinci apakah Elon Musk akan hadir langsung ke Bali atau hanya via daring.

“Nanti juga Elon diundang sebagai pembicara publik di pembukaan WWF,” imbuh Luhut.

Hadirnya Starlink di Indonesia diharapkan menjadi salah satu opsi penyedia internet sekaligus juga meningkatkan cakupan layanan Internet di Indonesia. Luhut menyampaikan jika hadirnya Starlink diharapkan bisa mempermudah konunikasi khususnya pada daerah terpencil.

“Ya itu untuk mempermudah komunikasi kita di daerah-daerah terpencil, (peresmian) akan dilakukan pada hari Minggu,” ujar Luhut.

KTT World Water Forum ke-10 akan dihelat di Bali pada 18-25 Mei 2024. Luhut menjelaskan jika persiapan agenda WWF sudah disiapkan dengan jelas.

Salah satunya adalah agenda Presiden Joko Widodo dengan Pemerintah Abu Dhabi untuk meresemikan reef center Mangrove di Pulau Kura-Kura, Serangan, Denpasar.

Kontributor : Putu Yonata Udawananda

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #elon #musk #akan #resmikan #starlink #indonesia #bersama #jokowi #saat #pembukaan #bali

KOMENTAR