Tim Gegana Sterilisasi Area Gereja Katedral Jakarta Jelang Misa Peringatan Kenaikan Yesus Kristus
Umat Katolik mengikuti Ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (28/3/2024). (MIFTAHUL HAYAT/ JAWA POS)
13:40
9 Mei 2024

Tim Gegana Sterilisasi Area Gereja Katedral Jakarta Jelang Misa Peringatan Kenaikan Yesus Kristus

- Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi di kawasan Gereja Katedral Jakarta sehubungan dengan peringatan Hari Kenaikan Yesus hari ini, Kamis (9/5). Sterilisasi dilakukan di tiap sesi misa yang dilakukan. 

"Kami berterima kasih kepada TNI Polri sudah membantu pengamanan walaupun skala pada hari ini merupakan misa seperti halnya misa mingguan sebenarnya," ujar Humas Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Susyana Suwadie kepada wartawan, Kamis (9/5).   "Namun tadi pagi sudah dilakukan sterilisasi kemudian dalam misa kedua ini pun dilakukan kembali sterilisasi oleh tim gegana," sambungnya.  

  Ada tiga sesi misa yang diselenggarakan di Katedral Jakarta dalam Peringatan Kenaikan Yesus Kristus, yaitu pukul 06.00 WIB, 12.00 WIB, dan 18.00 WIB.   Namun begitu, Susyana menyebut bahwa sterilisasi dari Tim Gegana biasanya hanya dilakukan dalam peringatan peringatan tertentu. Tak selalu di tiap misa yang diselenggarakan di Katedral Jakarta.    "Untuk kali ini iya. Tadi keliatannya sebelum pukul 6 itu dilakukan juga sterilisasi, kemudian ini jelang satu setengah jam itu juga dilakukan sterilisasi kembali," ungkapnya.    "Kami selalu mengikuti saja dari arahan untuk dari TNI Polri. Tentu saja untuk kali ini dilakukan dua kali," tandas Susyana.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #gegana #sterilisasi #area #gereja #katedral #jakarta #jelang #misa #peringatan #kenaikan #yesus #kristus

KOMENTAR